Rabu, 14 Februari 2018

ULMWP Memenuhi Prasyarat untuk Keanggotaan MSG

Buletinnusa
ULMWP Memenuhi Prasyarat untuk Keanggotaan MSG
Siaran Pers: ULMWP

Gerakan Pembebasan Bersatu untuk Papua Barat di Port Moresby memenuhi prasyarat untuk Keanggotaan MSG

Gerakan Pembebasan Bersatu untuk Papua Barat (ULMWP) mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Perdana Menteri Peter O'Neill dan Pemerintah PNG karena telah mengundang ULMWP ke KTT Pemimpin Melanesia ke-21 Melanesia Group (MSG) antara 10 dan 15 Februari 2018 di Port Moresby.

Juru Bicara ULMWP Jacob Rumbiak berharap penerapannya menjadi anggota penuh akan terwujud pada pertemuan ini, karena "inilah aspirasi semua orang Papua Barat untuk bergabung dengan organisasi saudara laki-laki dan perempuan Melanesia kita".
"Menjadi anggota penuh MSG bukan hanya keinginan politik, tapi yang lebih penting adalah menghubungkan kembali diri kita dengan keluarga Melanesia kita" tambahnya. "Ini semua tentang menghormati martabat manusia dan masalah keluarga, ini bukan permainan politik Kami adalah bagian dari keluarga besar Melanesia".

Orang Papua Barat mengajukan keanggotaan MSG di Noumea (Kaledonia Baru) pada tahun 2013 namun ditolak dengan alasan bahwa mereka tidak bersatu. Aplikasi tersebut diwakili pada tahun 2014, namun Perdana Menteri PNG O'Neil merekomendasikan lebih banyak pekerjaan mengenai masalah kriteria keanggotaan yang penting.

Kemudian pada tahun 2014, Pemerintah Vanuatu memfasilitasi pertemuan para pemimpin Papua Barat di Port Vila, di mana rakyat bersatu di bawah koordinasi 'Gerakan Pembebasan Bersatu untuk Papua Barat' pada tanggal 6 Desember 2014.

Pada pertemuan terakhirnya di Vanuatu, pada bulan Desember 2017, ULMWP mereformasi struktur kepemimpinannya untuk mencerminkan pembentukan fungsi Eksekutif, Legislatif dan Yudisial. Ini menerbitkan agenda politik dan sosial jangka pendek, menengah, dan panjang, dan menunjukkan kesatuan militer Papua Barat yang ikonik.

"Sekarang, semua teman kami dari seluruh dunia, keluarga kami di Polinesia, Mikronesia, dan Melanesia, bersama orang Papua dari Sorong ke Samurai, sedang berdoa untuk kabar baik dari Perdana Menteri O'Neil dan pemimpin MSG lainnya."

Posted by: Admin
Copyright ©Scoop Media "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar