Kamis, 01 Maret 2018

Garda NasDem Maluku Diminita Kawal Kebhinekaan NKRI

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - Gerakan Pemuda (Garda) Nasional Demokrasi (NasDem) diminta untuk mengawal kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Garda NasDem Prananda Surya Paloh, dalam arahannya pada apel siaga Garda NasDem, di Piru, Kabupaten SBB, Selasa (27/2). Menurut Pranada, apa yang disampaikan didasarkan pada peristiwa kelam, dimana sejarah dan dunia mencatat bahwa toleransi dan keberagamaan agama di Maluku pernah terpecah belah.
Ketua Umum DPP Garda NasDem, Prananda Surya Paloh
Ambon, Malukupost.com - Gerakan Pemuda (Garda) Nasional Demokrasi (NasDem) diminta untuk mengawal kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Garda NasDem, Prananda Surya Paloh, dalam arahannya pada apel siaga Garda NasDem, di Piru, Kabupaten SBB, Selasa (27/2).

Menurut Pranada, apa yang disampaikan didasarkan pada peristiwa kelam, dimana sejarah dan dunia mencatat bahwa toleransi dan keberagamaan agama di Maluku pernah terpecah belah.

“Tetapi dengan spirit persaudaraan orang Maluku, hal tersebut bisa teratasi dan saat ini masyarakat Maluku hidup dalam kedamaian,” ungkapnya.

Diungkapkan Prananda, masyarakat Maluku boleh berbangga karena provinsi yang dikenal sebagai daerah yang kaya akan rempah-rempah ini dinyatakan sebagai provinsi nomor lima yang menunjung tinggi toleransi beragama.

“Pencapaian yang diraih Maluku sangat luar biasa,” tandasnya.

Prananda juga mengajak Garda NasDem Maluku untuk menjaga dan mengawal kebhinekaan NKRI.

"Siapa yang provokasi dan mengotak-atik Maluku, kita akan lawan, siapapun dia,"pungkasnya. (MP-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar