Senin, 10 Februari 2020

Tertipu Wedding Organizer, Pasangan di Depok Menikah Tanpa Dekorasi dan Katering

Buletinnusa
Sejumlah calon pasangan pengantin menyambangi kantor Polrestro Depok untuk melaporkan dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh wedding organizer (WO) bernama Gallery Pandamanda. Para korban tertipu hingga puluhan juta rupiah.

https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 04 338 2163235 tertipu-wedding-organizer-pasangan-di-depok-menikah-tanpa-dekorasi-dan-katering-uZ6RRODbK5.JPG

Salah satu korban, Isnaini, mengaku sudah menyetorkan uang hingga Rp65 juta. Dia terpaksa menikah seadanya tanpa dekorasi hingga katering.

"Saat hari H akad, dekor sama katering sama sekali belum ada," ucap Isnaini di Depok, melansir iNews.id, Selasa (4/2/2020).

Dia mengaku malu karena para tamu pernikahan tidak bisa terlayani dengan baik. Bahkan dia harus memakai dekorasi bekas pernikahan sebelumnya.

"Untungnya pagi ada nikahan, kami pakai janur yang pagi tadi. Enggak ada nama atau apa," keluhnya.

Isnaini juga mengaku sudah melunasi pembayaran sejak Desember 2019 lalu. Saat menikah pada Minggu 2 Februari 2020, dia tidak menerima paket yang dijanjikan wedding organizer tersebut.

"Padahal ada undangan 400 orang," ujarnya.

Saat disambangi di rumah pemilik WO, Isnaini juga tidak mendapat jawaban yang memuaskan. Akhirnya dia memilih menempuh jalur hukum. "Saya lapor polisi," singkatnya.

Selain Isnaini, Prasetyo juga mengaku menjadi korban penipuan WO. Dia sedianya akan segera menikah pada 29 Februari 2020 mendatang. "Saya sudah DP Rp30 juta," katanya.

Hingga kini, belum ada perbincangan tekait persiapapan menikah. Dia yang merasa tertipu juga ikut melaporkan ke Polrestro Depok. "Sampai sekarang enggak ada rapat, dekor, atau katering," ucapnya.

Pelaku sudah diamankan di Polrestro Depok. Polisi kini masih terus mengembangkan kasus ini demi mengantisipasi adanya korban lain akibat penipuan tersebut.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber : Berbagai Sumber Media Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar