Kamis, 29 November 2018

Doa Nasional 1 Desember Besok, ULMWP akan Pimpin di Kantor MRP

Buletinnusa
Doa Nasional 1 Desember Besok, ULMWP akan Pimpin di Kantor MRP
Seorang anak Papua memegang plakat yang bertuliskan “Hari Kemerdekaan West Papua adalah tanggal 1 Desember 1961, bukan 17 Agustus 1945.”
Jayapura -- Tindak lanjut seruan Doa Nasional 1 Desember yang dikeluarkan United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) pada tanggal 23 November 2018, kini sebuah selebaran tengah beredar di seluruh Wilayah Tabi, Kamis, (29/11/2018), Jayapura, Papua.

(Baca juga: Dukung Seruan ULMWP, 1 Desember KNPB Menghimbau Doa Nasional)

Dalam selebaran itu dikatakan, pada tanggal 1 Desember 1962 secara de facto kemerdekaan West Papua telah diproklamirkan, dengan ditandai pengibaran bendera Bintang Fajar dan lagu kebangsaan "Hai Tanahku Papua" dinyanyikan. Pelaksanaan pengibaran bendera Bintang Fajar dan Nyanyian kebangsaan "Hai Tanahku Papua", namun, kemerdekaan bangsa Papua kemudian dianeksasi oleh pemerintah Indonesia melalui cara-cara yang licik dan inkonstitusional; melalui (1) Pemakluman TRIKORA, 19 Desember 1961, Operasi Militer dan Transmigran (2) New York Agreement, 15 Agustus 1962, yang cacat Hukum, (3) Penyerahan West Papua secara sepihak kepada Pemerintah Indonesia, 1 Mei 1963. (4) Pelaksanaan PEPERA 1969 yang cacat Hukum Internasional.

Selanjutnya dikatakan, bangsa Papua masih terus memperjuangkan Hak Politiknya Untuk Menentukan Nasib Sendiri; Merdeka dan Berdaulat, walaupun banyak korban berjatuhan, Hingga decade ini, memasuki 1 Desmber 2018, melalui wadah Politik bangsa Papua, United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) menghibau kepada segenap rakyat bangsa Papua untuk mengadakan Doa Nasional.

(Baca ini: 1 Desember, ULMWP Serukan Doa Nasional di Seluruh West Papua)

Dengan demikian, dihimbau kepada seluruh rakyat bangsa Papua dan elemen-elemen perjuangan di seluruh tanah air West Papua untuk bergabung dan bersama-sama pada Aksi Doa Pemulihan bagi bangsa Papua.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Desember 2018, bertempat di kantor MRP, pada pukul: 9.00 waktu Papua - selesai.

Titik kumpul yang ditentukan adalah, (1) dari wilayah Sentani, kumpul di Lapangan Makam Theys Sentani, (2). dari Abe dan sekitarnya kumpul di Depan Kantor Pos abepura, (3) dari Jayapura kota dan sekitarnya berkumpul di Taman Imbi, Jayapura Kota.

Selebaran ditandatangani oleh Simion B. Daby sebagai Koordinator kegiatan dan mewakili badan Politik ULMWP, Markus Haluk selaku penanggung jawab kegiatan.


Posted by: Admin
Copyright ©ULMWP Official "sumber"
Hubungi kami di E-Mail 📧: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar