Minggu, 29 Juli 2018

Persipura Makin Terpuruk ke Papan Bawah

Buletinnusa
Persipura makin terpuruk ke papan bawah
Addison Alves mendapingi Amilton (kiri) dalam sesi jumpa wartawan usai pertandingan.
Jayapura -- Persipura Jayapura mengawali putaran kedua Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak dengan hasil kurang meyakinkan.

Bertamu ke Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu malam (29/7/2018) Boaz dan kawan-kawan, harus menyerah 2-3 atas Persela.

Dua pemain yang baru dikontrak Valentino Telaubun dan Addison Alves diturunkan namun belum bisa membantu Mutiara Hitam meraih poin maksimal.

Anak didik Aji Santoso mampu mengunci kemenangan di depan pendukung fanatik La Mania, lewat hattrick yang dicetak Dendy Sulistywan menit ke-48, 55 dan 80.

Babak kedua berjalan Persipura sudah tertinggal 2-0. Namun upaya keras Persipura plus masuknya Addison Alves de Oliveira ganti Muhammad Tahir menit ke-57 membawa angin segar.

El Capitano, Boaz Solossa memberi assist buat Addison perkecil skor 1-2. Kembali Bocigol menjadi pelayan buat Hilton atas gol kedua, sekaligus penyama kedudukan 2-2.

Namun petaka buat Persipura. Dendy Sulistyawan menit ke-80 mencetak gol kemenangan yang sangat manis dengan lebih dulu memperdaya kiper Dede Sulaiman.

Skor 3-2 buat kemenangan Persela atas Persipura bertahan sampai pluit panjang berbunyi. Kekalahan ini membuat Mutiara Hitam makin terpuruk posisi di klasemen sementara.

Tim kebanggaan masyarakat Papua ini bergeser menuju peringkat 11. Sebaliknya Persela dengan kemenangan ini naik ke posisi lima menggeser Madura United.

Juru taktik Persipura Amilton mengatakan pertandingan berjalan bagus, pemain Persela tampil sangat bagus dan ngotot untuk menang di kandang sendiri.

Addison Alves menambahkan Persela dan Persipura sama-sama bermain sangat baik, tapi Persela mampu mencetak dua gol di awal babak kedua.

"Persela sudah unggul dua gol, tapi kami bisa membalas dan kembali Persela cetak gol kemenangan. Ini hal biasa dalam pertandingan," ujarnya.

"Lupakan kekalahan ini, tim harus melihat ke depan. Selalu kosentrasi dan fokus untuk pertandingan berikut," kata Addison Alves dalam sesi jumpa wartawan selesai pertandingan. (*)


Copyright ©Tabloid JUBI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar