Senin, 24 September 2018

KPU Kota Tual Gelar Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai

Buletinnusa
Tual, Malukupost.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota TuaL menggelar menggelar penandatanganan pakta integritas naskah deklarasi kampanye damai partai politik peserta pemilu tahun 2019 sekaligus jalan Sehat Deklarasi Kampanye Damai, yang dipusatkan di Lapangan Lodar El Kota Tual, Minggu (23/9). “Ini merupakan rangkaian kegiatan kampanye, dan hari ini adalah dimulainya kegiatan kampanye secara nasional, baik untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),” ujar Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih, kepada Malukupost.com di Tual.
Tual, Malukupost.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota TuaL menggelar menggelar penandatanganan pakta integritas naskah deklarasi kampanye damai partai politik peserta pemilu tahun 2019 sekaligus jalan Sehat Deklarasi Kampanye Damai, yang dipusatkan di Lapangan Lodar El Kota Tual, Minggu (23/9).

“Ini merupakan rangkaian kegiatan kampanye, dan hari ini adalah dimulainya kegiatan kampanye secara nasional, baik untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),” ujar Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih, kepada Malukupost.com di Tual.

Menurut Faqih, sesuai instruksi dan penyampaian dari KPU RI bahwa kegiatan ini hanya sampai pada tingkat provinsi saja, namun pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para pimpinan partai politik, maka kegiatan ini pun digelar oleh KPU Kota Tual.

“Walaupun dengan segala kekurangan kesederhanaan yang ada pada kami, namun dengan kerja sama yang baik bersama pimpinan partai politik, maka kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” katanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, yakni dari TNI/Polri, rekan-rekan media dan seluruh masyarakat Kota Tual yang telah membantu kami penyelenggara dengan segala bentuk dukungannya sehingga kegiatan ini pun dapat terselesaikan sesuai harapan kita semua,” katanya lagi.

Faqih juga menghimbau kepada seluruh partai politik peserta Pemilu 2019 agar dapat menjaga hubungan baik diantara sesama partai, hindari informasi atau berita hoax, yang terutama adalah menjaga situasi agar proses Pemilu 2019 nanti dapat berjalan baik. (MP-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar