Sabtu, 31 Maret 2018

Ini Harapan Uskup Diosis Amboina Peringati Paskah

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - 1 April mendatang, umat Kristen akan menyambut kebangkitan Yesus Kristus dalam perayaan Paskah, untuk itu Uskup Diosis Amboina Mgr PC Mandagi berharap perayaan Paskah Kristus dapat menjadi saksi peradaban sejati bagi orang Kristen di Maluku. “Saksi peradaban sejati, yaitu saksi kejujuran, tidak korupsi, menghindari ujaran kebencian, mengampuni, menghargai perbedaan, kesederhanaan dan lain sebagainya,”ujarnya di Ambon, Jumat (30/3).
Ambon, Malukupost.com - 1 April mendatang, umat Kristen akan menyambut kebangkitan Yesus Kristus dalam perayaan Paskah, untuk itu Uskup Diosis Amboina Mgr PC Mandagi berharap perayaan Paskah Kristus dapat menjadi saksi peradaban sejati bagi orang Kristen di Maluku.

“Saksi peradaban sejati, yaitu saksi kejujuran, tidak korupsi, menghindari ujaran kebencian, mengampuni, menghargai perbedaan, kesederhanaan dan lain sebagainya,”ujarnya di Ambon, Jumat (30/3).

Menurut Mandagi, kebangkitan Yesus menyampaikan banyak pesan yang bermanfaat bagi kehidupan manusia, khususnya kehidupan umat Kristiani, yaitu kebangkitan membuka, menyampaikan atau menertawakan dengan terang dan jelas ‘Dunia Baru’.

“Dunia lama adalah dunia yang diwarnai dengan tipu muslihat, kekerasan, Howe, balas dendam, kebencian, kejahatan seperti ditunjukkan oleh musuh-musuh Yesus yaitu orang-orang farisi dan ahli-ahli taurat, atau orang-orang Yahudi pada umumnya,”ujarnya.

Mandagi katakan, dunia lama ini ditutup atau diakhiri dengan kebangkitan-Nya.

“Yesus mengalahkan dunia lama yang dikuasai dosa dan kejahatan dan menggantinya dengan dunia baru yang dikuasai dengan kasih, pengampunan, kelembutan, kebenaran serta perdamaian,” ungkapnya.

Mandagi berharap, orang Kristen di Maluku, baik Protestan maupun Katolik yang meryakan kebangkitan Yesus dengan menjadi saksi dunia baru.

“Menjadi saksi perdamaian kebenaran, pengampunan, kebaikan dan kelembutan,” pungkasnya. (MP-7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar