Minggu, 14 Oktober 2018

Pangdam XVII-Cenderawasih Diganti

Buletinnusa
Pangdam XVII-Cenderawasih Diganti
Pelaksanaan Sertijab di lingkungan Angkatan Darat yang digelar di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Mabesad, Jakarta, Jumat (12/10) kemarin.
Jayapura -- Kepala Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memimpin serah terima tiga pejabat stategis di lingkungan Angkatan Darat dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Mabesad, Jakarta, Jumat (12/10) kemarin.

Para pejabat yang melaksanakan serah terimanya meliputi Pangdam XVII/Cendrawasih dari Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. kepada Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Gubernur Akmil dari Mayjen TNI Eka Wiharsa kepada Brigjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Direktur Keuangan Angkatan Darat dari Brigjen TNI Sasongko Hardono, S.Sos. kepada Kolonel Cku Temas, S.Sos., M.M.

Dalam amanatnya, Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi yang mekanismenya senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang saling berkaitan satu sama lain.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

(Lihat ini: Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar Diganti)

Kasad menekankan kepada Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring selaku Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru agar melakukan tindakan yang mampu menyeimbangan antara kepentingan keamanan negara dengan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan dihadapkan pada keberadaan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) yang masih menjadi ancaman bagi stabilitas keamanan masyarakat dan negara, Kodam XVII/Cenderawasih mengemban misi strategis.

Karakteristik wilayah yang unik, baik dari aspek geografi, demografi, maupun kondisi masyarakat, serta kepentingan negara, ini merupakan tantangan yang memerlukan pemikiran dan perhatian khusus, serta inovasi yang kreatif dan produktif,” beber Kasad.

Lanjutmya, hal ini agar segala tindakan yang diambil dilakukan secara terpadu dan lintas sektoral dengan melibatkan pemerintah daerah, instansi/pihak terkait, serta seluruh masyarakat Papua dalam bingkai Kemanunggalan TNI-rakyat.

Sedangkan kepada Brigjen TNI Dudung Abdurachman selaku Gubernur Akmil yang baru, guna mencetak Perwira Abit Akmil yang berkelas dunia, Kasad menekankan agar segera melakukan langkah yang tidak hanya bersifat konsepsional namun juga implementatif.

“Untuk menciptakan perwira yang profsional dan unggul, tanggap, tanggon dan trengginas maka perlunya upaya terobosan yang juga lintas sektoral seperti Kemenristek Dikti, dan berbagai Univeritas atau Perguruan Tinggi lainnya,” ucapnya.

(Lihat ini: Pangdam XVII Cenderawasih Dinobatkan Sebagai Kepala Suku Besar Pegunungan Tengah Papua)

Jenderal TNI Multono juga menekankan agar semua prajurit turut berpartisipasi aktif dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019. Namun anggota tetap dalam koridor Netralitas TNI demi kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia melalui sistem kerja yang sinergis dan solid dengan Polri maupaun berbagai pihak lainnya yang terkait.

Terkait jabatan Mayjen TNI George Elnadus Supit yakni menjabat Asisten Teritorial Panglima TNI dan Mayjen TNI Eka Wiharsa menjabat sebagai Wadan Kodiklatad dan Brigjen Sasongko Hardono akan menduduki jabatan Staf Khusus Kasad.

(Baca ini: Hentikan Rekayasa untuk Mendegradasi Hak Hidup Orang Balim dan West Papua)


Copyright ©Cepos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar