Senin, 15 Oktober 2018

Pemerintah Kota Jayapura Belum Buka Penerimaan CPNS 2018

Buletinnusa
Foto: Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.
Jayapura -- Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano ,MM mengatakan belum membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) karena masih menunggu instruksi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Apakah offline dengan beberapa kriteria yang disampaikan Menpan tersebut kepada bupati dan wali kota karena itu sudah ditetapkan dengan undang-undang. Apabila mengubah itu maka sudah mengubah aturan tersebut," kata Benhur di Jayapura, Sabtu (13/10/18).

(Baca ini: Presiden setujui tes CPNS offline di Papua)

Benhur menjelaskan, selama ini Kota Jayapura dalam penerimaan CPNS selalu menggunakan sistem online CAT (Computer Assisted Test), sesuai dengan penetapan pemerintah pusat.

"Tapi kami dipanggil oleh Gubernur diminta untuk menghadap presiden untuk penerimaan CPNS menggunakan sistem onffline," kata Benhur.

"Untuk itu, saya minta demi kebersamaan putra-putri orang Papua dalam penerimaan saya ikut dengan apa yang ditetapkan oleh Gubernur, tapi itu harus ada ketentuan dari pemerintah pusat untuk pelaksanaan CPNS," kata Benhur.

Benhur menegaskan, dalam penerimaan CPNS 2018, harus melihat penerimaan tersebut dibagi. Artinya, jangan semuanya orang Papua harus juga ada Non Papua karena lahir dan tali pusatnya ditanam di Kota Jayapura.

"Saya kira tidak masalah kalau saya juga usulkan, kalau boleh dalam penerimaan CPNS 80:20 atau 60:40, tapi sekarang belum ada keputusan tentang hal itu," kata Benhur.

Wali Kota Jayapura dua periode ini terus mendorong Badan Kepegawaian dan Pelatihan Kota Jayapura untuk terus berkomunikasi dengan Kemenpan-RB.

(Baca juga: 29 Kabupaten-Kota se-Papua Resmi Tolak Penerimaan CPNS Sistem Online)

Pemerintah Kota Jayapura meminta masyarakat yang mau melamar CPNS 2018, agar menyiapkan berkas-berkas secara lengkap dan mengikuti proses pendaftaran sesuai dengan yang ditetapkan.

"Juga kami membutuhkan tenaga seperti guru fisika, guru matematika, dan dokter spesialis. Itu kami sangat butuh, kalau orang Papua anda lebih bagus lagi," ungkap Benhur.

Baca juga:
  1. Lowongan CPNS 2018, Ini Jumlah Formasi Persyaratan Hingga Tahapan Seleksi
  2. Siap-siap Pemkab Mimika Bakal Buka Lowongan CPNS 2018
  3. Soal CPNS Anggota DPRP Keberpihakan Terhadap OAP Jangan Hanya Wacana

Copyright ©Pasific Pos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar