Jumat, 24 Agustus 2018

Ada Trio Maluku Di Lintasan Atletik Asian Games 2018

Buletinnusa
Alvina, Tehupeiory Wempy Pelamonia, dan Budiman Holle (foto fb)

Jakarta, Malukupost.com - Rangkaian lomba pada cabang olahraga atletik Asian Games 2018 akan dimulai Sabtu (25/8) pagi ini.  Nomor lari maraton putera akan dilangsungkan paling awal sebagai nomor pembuka.  Indonesia mengandalkan 34 atlet putra dan 24 atlet puteri.  Ada tiga nama Maluku pada daftar kontingen Indonesia.

Ketiga atlet tersebut adalah Wempy Pelamonia dan Alvina Tehupeiory dari Maluku dan Budiman Holle asal Maluku Utara.  Budiman adalah atlet utama, sedangkan Wempy dan Alvina adalah atlet belia yang cemerlang sehingga lolos ke Asian Games.  Hal unik adalah, Alvina dan Budiman adalah anggota aktif TNI, sedangkan Wempy baru saja lulus SMA PGRI Saparua tahun 2018.

Wempy akan turun pada nomor lari 800 meter.  Adik kandung  bintang 800 meter masa lalu Zeth Pelamonia ini terjun pula pada noomor lari estafet 4x400 meter.  Rekannya Alvina terjun di nomor lari 200 meter dan lari gawang 400 meter.  Sedangkan Budiman, akan turun bersama Wempy pada nomor 800 meter.

Media Online Maluku Post menghubungi Wempy dan Alvina di Jakarta.  Kedua pelari sama-sama mengaku bangga mendapat kesempatan membela Merah Putih di Asian Games.  Keduanya juga meminta  dukungan doa masyarakat Indonesia, terutama Maluku, agar dapat tampil secara baik.

"Saya bangga bisa ikut Asian Games," kata Alvina.

Pelatih atletik Indonesia Agus Ngamel mengaku, pihaknya tidak memberi beban target medali kepada kedua pelari. Dia hanya berharap, Wempy dan Alvina bisa tampil maksimal.  (Rudi Fofid/Maluku Post)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar