Jumat, 31 Agustus 2018

ULMWP akan Lakukan Aksi Damai Mendukung Negara-negara Pasifik untuk Resolusi West Papua di PBB

Buletinnusa
ULMWP akan Lakukan Aksi Damai Mendukung Negara-negara Pasifik untuk Resolusi West Papua di PBB
Jayapura, Tabloid WANI -- United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) akan melakukan aksi damai pada Hari Selasa, (04/09/2018) di lapangan terbuka, Perumnas III, Waena (pinggir kali Camwolker), Jayapura, Papua.

Hal ini ditemukan dalam selebaran yang telah beredar luas di seluruh Jayapura akhir minggu ini. Dalam selebaran itu, disampaikan kepada seluruh rakyat West Papua untuk wajib diliburkan dan meliburkan diri, entah itu libur dalam aktivitas Sekolah, Kuliah maupun di setiap Perkantoran dan melibatkan diri untuk mengikuti aksi damai pada tanggal 4 September tersebut.

Seruan ditandatangani langsung oleh Ketua Legislatif ULMWP, Rev. Edison K. Waromi selaku penanggung jawab politik Papua Merdeka dan Boy Daby sebagai koordinator umum dari Komite aksi.

(Simak ini: Polisi dan Tentara Kolonial Indonesia Kuasai Seluruh Jayapura, Rencana Aksi ULMWP Terhimpit)

Aksi damai ini akan dimulai pukul 09:00 Waktu Papua sampai dengan selesai. Titik kumpul massa akasi antara lain; (1). Sentani dan sekitarnya: kumpul di mata jalan Pos 7, (2). Yoka, Ekspo, Waena, Buper: kumpul di Depan Ekspo, (3). Graha Youtefa, Perumnas I, Perumnas II, Perumnas III:  kumpul di putaran taksi Perumnas III, (4). Padang Bulan, Perumnas 4, Kamkey, Tanah Hitam, Kota Raja: kumpul di depan Kantor Pos Abepura, (5). Hamadi, Argapura, Polimak, Jayapura Kota, Dok 2, Dok 5, Dok 6, Dok 8, Dok 9, Base-G, Pasir II, Angkasa: kumpul di Taman Imbi Jayapura Kota.

Rencana aksi ULMWP tersebut dilakukan dalam rangka mendukung rancangan resolusi yang disiapkan oleh negara Vanuatu, yang kemudian akan dibahas pada pertemuan Pasifik Islands Forum (PIF) di Nauru.

Baca berikut ini: 
  1. PM PNG Dorong Masalah Papua Dibawa ke Komite Dekolonisasi PBB)
  2. Vanuatu Berencana Mengajukan Resolusi untuk West Papua Didaftarkan ke Dekolonisasi PBB
Tanggal 10 Agutus 2018, para menteri luar negeri dari negara-negara Pasifik telah melakukan Konferensi di Apia, Ibu kota negara Samoa. Pada pertemuan itu, negara Vanuatu telah mempresentasikan sebuah rancangan resolusi untuk West Papua dimasukan dalam daftar Dekolonisasi PBB.

Negara-negara Pasifik akan berkumpul pada tanggal 6-8 September 2018 untuk melakukan pertemuan PIF, di Nauru.

Keterangan pada selebaran aksi, ULMWP menyatakan ini merupakan kemajuan yang luar biasa setelah sekian tahun lamanya rakyat bangsa Papua berjuang.

(Simak ini: Legislatif ULMWP, Andy Ayamiseba: Vanuatu Menyajikan Resolusi PBB untuk West Papua ke Forum PIF, Rakyat Papua Bergumul dalam Doa)

SELEBARAN AKSI DAMAI (ULMWP) | 4 SEPTEMBR 2018


Posted by: Admin
Copyright ©Tabloid WANI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar