Minggu, 26 Agustus 2018

Tehupeiory Batal Lomba Lari 400 Gawang Asian Games 2018

Buletinnusa
Jakarta, Malukupost.com - Pelari puteri Indonesia Alvina Tehupeiory dipastikan batal turun berlomba pada nomor spesialisnya lari gawang 400 meter. Keputusan ini diambil bersama pelatihnya Achmad Sakeh Sumarsono.
Jakarta, Malukupost.com - Pelari puteri Indonesia Alvina Tehupeiory dipastikan batal turun berlomba pada nomor spesialisnya lari gawang 400 meter.  Keputusan ini diambil bersama pelatihnya Achmad Sakeh Sumarsono.

Dari Ambon, Media Online Maluku Post mengkonfirmasi Alvina di Jakarta, Minggu (26/8).  Alvina menyebutkan, keputusan batal berlomba pada nomor lari 400 meter gawang itu terpaksa diambil sebab dirinya belakangan dilanda sakit punggung bila melompat gawang.

"Saya dan pelatih sepakat batal lomba 400 meter gawang," jelas Alvina.

Meskipun membatalkan nomor spesialisnya, Alvina tetap berlomba di lintasan atletik, yakni pada nomor lari 200 meter.  Pada kejuaraan nasional atletik 2018, pelatih Sumarsono secara mendadak meminta Alvina turun di nomor 200 meter.  Ternyata, hasilnya, Alvina meraih dua medali emas, yakni emas nomor lari gawang 400 meter dan emas lari 200 meter.

Alvina baru akan turun berlomba pada nomor lari 200 meter di Gelora Bung Karno, Selasa (28/8).  Alvina tidak mematok target apa-apa di nomor ini, tetapi dia berjanji akan berjuang sekuat tenaga.

"Mohon dukungan doa seluruh masyarakat, terutama dari Maluku," kata Alvina.

Pada ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ini, terdapat trio nama Maluku pada cabang atletik.  Mereka adalah Alvina, Wempy Pelamonia, dan Budiman Holle.  Wempy dan Budiman sama-sama berlomba pada nomor lari 800 meter.

Sesuai jadwal lomba atletik Asian Games, nomor lari 800 meter akan berlangsung besok malam. Ada 24 pelari di nomor ini sehingga lomba berlangsung dalam tiga seri.  Wempy dan Budiman akan turun pada seri berbeda.  Wempy berlomba pada seri kedua bersama tujuh pelari lain.  Budiman turun pada seri ketiga, juga dengan tujuh lawan.  Dua pelari tercepat setiap seri ditambah dua waktu terbaik lain, akan berlomba pada babak final.  (Rudi Fofid/Maluku Post)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar