Jumat, 31 Agustus 2018

Pertamina MOR VIII Sehati Cegah Gizi Buruk Di Masohi

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - PT Pertamina MOR VIII merealisasikan program Sehat Anak Tercinta dan Ibu (Sehati) mencegah gizi buruk di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

"Program Pertamina Sehati hadir sebagai wujud kepedulian Pertamina terhadap aspek kesehatan masyarakat," kata Unit Manager Communication & CSR MOR VIII, Eko Kristiawan, Jumat (31/8).

Pertamina melalui Filantra Maluku bekerja sama dengan Puskesmas Kota Masohi menggelar pelatihan bagi kader Posyandu di Puskesmas Kelurahan Ampera, Masohi.

Pelatihan kader Posyandu merupakan bagian Program Pertamina Sehati yang bertujuan untuk mewujudkan komitmen Pertamina, yang turut andil dalam menurunkan jumlah balita gizi buruk dan gizi kurang di provinsi Maluku.

"Selain melatih kader posyandu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan "door to door" dan pemberian makanan tambahan kepada balita," katanya.

Eko menjelaskan, pemeriksaan kesehatan melalui perkunjungan ke rumah dilakukan secara rutin setiap minggu dan sesuai rencana dilaksanakan hingga akhir 2018.

"Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap minggu berupa pemberian makanan tambahan langsung diberikan kepada balita kurang gizi dan gizi buruk dengan sasaran tiga balita gizi buruk dan 22 balita kurang gizi," ujarnya.

Menurut dia, materi dalam pelatihan kader meliputi pengaruh kesehatan lingkungan terhadap gizi pada masyarakat, serta materi pengisian KMS.

"Program ini diharapkan dapat memberi manfaat serta meningkatkan taraf hidup ibu dan anak serta masyarakat di Masohi secara umum," kata Eko.

Pertamina Sehati merupakan program Ikonik Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak, terutama dalam mempromosikan kesehatan masyarakat.

Pertamina berkomitmen senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat. (MP-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar