Senin, 27 Agustus 2018

Walau Gagal Ke Final, Rekor Pelamonia Pecah

Buletinnusa
Wempy Pelamonia danBudiman Holle (foto dok fb) 
Jakarta, Malukupost.com - Pelari belia Indonesia Wempy Pelamonia (18 tahun) dan seniornya Budiman Holle (25), baru saja menyelesaikan lomba lari 800 meter cabang atletik Asian Games di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (27/8) malam.  Keduanya gagal ke babak final, namun membukukan rekor pribadi.

Pelamonia yang masuk finish pada urutan keenam seri kedua, memecahkan rekor pribadi dari 1:55.54 menjadi 1:54.53.   Rekannya masuk finish urutan ketujuh pada seri ketiga, juga membuat catatan waktu terbaik untuk musim ini, yakni 1.52.38. 

Dari delapan pelari pada seri kedua, Pelamonia tercatat paling muda, dan catatan waktu paling lambat.  Lawan-lawannya punya catatan waktu lebih tajam. Demikian pula Holle.  Keduanya bersaing dengan pelari-pelari yang mempunyai catatan waktu lebih tajam.

Pelatih atletik Indonesia Agus Ngamel yang menyaksikan lomba ini menyebutkan, Pelamonia cukup berani.  Sejak keluar dari blok berangkat, dia sempat berada di urutan kedua pada 200 meter pertama. Bahkan  sampai putaran 400 meter pertama, waktu tempuhnya 54 detik.

"Itu sungguh berani.  Saya salut.  " kata Ngamel.

Ngamel akui, Pelamonia masih muda, sehingga butuh banyak pengalaman lomba, untuk memperbaiki kecepatan pada 100 meter terakhir.

Gagalnya kedua pelari Indonesia ini ke babak final, membuat Indonesia tidak punya wakil pada  babak final. Ngamel menyatakan, kedua pelari sudah tampil maksimal.  Pelamonia yang baru berusia 18 tahun, disebutnya sebagai pelari masa depan Indonesia.  (Rudi Fofid/Maluku Post)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar