Senin, 27 Agustus 2018

Pencarian Dua Nelayan Hilang Di Ambon Belum Berhasil Ditemukan

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - Kantor SAR Ambon menyatakan upaya pencarian terhadap dua nelayan setempat yang diduga hilang saat memancing ikan di Laut Banda, di kawasan perairan selatan Pulau Ambon, hingga saat ini belum membuahkan hasil. Kepala Kantor SAR Ambon Muslimin di Ambon, Senin (27/8), mengatakan dua nelayan itu Simon Kariu (45) dan Lukas Pieters (32). "Hingga kini belum membuahkan hasil meskipun sudah dilakukan pencairan sampai ke beberapa pulau lain, termasuk Pulau Mai di Provisi Maluku Utara," katanya.
Ambon, Malukupost.com - Kantor SAR Ambon menyatakan upaya pencarian terhadap dua nelayan setempat yang diduga hilang saat memancing ikan di Laut Banda, di kawasan perairan selatan Pulau Ambon, hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor SAR Ambon Muslimin di Ambon, Senin (27/8), mengatakan dua nelayan itu Simon Kariu (45) dan Lukas Pieters (32).

"Hingga kini belum membuahkan hasil meskipun sudah dilakukan pencairan sampai ke beberapa pulau lain, termasuk Pulau Mai di Provisi Maluku Utara," katanya.

Simon dan Lukas dilaporkan kepada petugas oleh keluarganya melaut menggunakan "loang boat" sejak Selasa (21/8). Namun, hingga kini belum kembali.

Meski sudah hampir sepekan dilakukan pencairan oleh tim gabungan menggunakan RIB 01 Ambon maupun KN 235 Abimanyu, kedua nelayan itu belum ditemukan, sehingga nasib mereka belum diketahui.

"Besok kami akan melanjutkan pencarian menggunakan RIB 01 Ambon yang sementara diparkir di Pelabuhan LIPI Ambon," ujar Muslimin.

Pencarian pada Senin dilakukan dalam kondisi hujan ringan dengan tiupan angin antara 2-20 knots, sedangkan ketinggian gelombang antara 0,1- 1,0 meter.

Ia menyebutkan tentang data sejumlah lokasi pencarian.

Unsur SAR yang melakukan pencarian terdiri atas Tim Rescue Kantor SAR Ambon, Bakamla Ambon, masyarakat nelayan setempat, dan keluarga korban, serta Brimob Polda Maluku. (MP-6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar