Jumat, 24 Agustus 2018

Dari Ambon, KAK5 Kerlipkan Bintang Kehidupan Nike Ardila

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - Walau lima personilnya punya kesibukan kerja masing-masing, namun kelompok band fenomenal KAK5 kembali meluncurkan sebuah lagu daur ulang. "Bintang Kehidupan", lagu karya Deddy Dores yang dipopulerkan Nike Ardila dirilis kembali dengan komposisi segar.
Ambon, Malukupost.com - Walau lima personilnya punya kesibukan kerja masing-masing, namun  kelompok band fenomenal KAK5 kembali meluncurkan sebuah  lagu daur ulang.  "Bintang Kehidupan", lagu karya Deddy Dores yang  dipopulerkan Nike Ardila dirilis kembali dengan komposisi segar.

Klip video lagu ini diluncurkan di  akun Youtube KAK5 Official, Jumat (24/8).  Lagu berdurasi 5.17 menit itu langsung ditonton hampir 3.000 orang dalam waktu enam jam.  Penonton tentu tersentak sebab di tengah lagu "Bintang Kehidupan", tiba-tiba ada selipan yang sengaja disatukan yaitu "Seberkas Sinar", juga dari Nike Ardila. 

Para penggemar KAK5 yang mereka sebut sebagai Kak5mate, tentu sudah akrab dengan para vokalis yakni Marieonie Serhalawan (soprano), Margi Sipahelut (mezzo soprano), Falantino Latupapua (tenor), dan Michael Mailuhu (bariton).  Kekuatan vokal mereka tetap dieksplorasi secara harmoni oleh Figgy Papilaya, sang pemain piano yang bertindak selaku music director untuk lagu-lagu KAK5.

KENANGAN NIKE

Figgy Papilaya yang berada di Jakarta kepada Media Online Maluku Post di Ambon menjelaskan, pilihan KAK5 kepada lagu Nike Ardilla punya alasan tersendiri.  Menurut dia, harus diakui Nike adalah diva yang selalu hidup di dalam ingatan terlalu banyak orang.

"Nike Ardila memiliki banyak sekali lagu yang tertancap utuh dalam banyak ingatan, dan itulah salah satu esensi dalam berkarya. Untuk itulah layaklah Nike Ardila selalu diberikan apresiasi," papar Figgy.

Dia menyebutkan, KAK5 dengan segala keterbatasan ingin mengapresiasi lagu Nike Ardila dengan cara KAK5 dalam membawakan lagu sang diva.  Meskipun Nike telah berpulang tetapi Figgy percara biduan yang juga pernah tampil di Ambon itu, selalu melekat dalam ingatan penggemarnya.

KERJA MENABUNG

Figgy bercerita, proses produksi lagu "Bintang Kehidupan" sudah sejak dua bulan lalu. KAK5 disebut punya sistem produksi "menabung" karena semua sibuk.  Proses produksi dilakukan jauh-jauh hari lebih awal.  Meskipun sudah kelar,  mereka menunggu momentum yang pas untuk lepas ke publik.
"Jadi memang konsep, musik, dan  juga video sudah dipikirkan sejak awal," ungkap Figgy.

Untuk video klip lagu "Bintang Kehidupan", KAK5 bekerja sama dengan Hotel Santika Premiere Ambon. Proses produksi yang dilakukan KAK5 yakni merekam vokal, melengkapi musik, mixing mastering, juga video klip, semua dilakukan sesuai standar yang ada.

"Walau KAK5 itu dari Ambon, standar produksi dan mutu produksi harus sudah tidak boleh main-main. Harus berkelas," jelas Figgy lagi.

Untuk tetap berkelas, KAK5 tidak main-main memang.  Mereka masih tetap melibatkan beberapa musisi handal di tanah air. Gitar diisi oleh Budi Rahardjo (Gitaris Band "Drive", Rio Febrian, Erwin Gutawa Orchestra, dll). Bass oleh Reno Revano (Bassist dari Yovie n' Nuno, Marcell, Tohpati Band, Erwin Gutawa Orchestra, dll). Mixing mastering oleh Benny Siahaan, seorang sound engineer   yang sering membantu KAK5, sedangkan video dibuat oleh Cipo Peimahul. (Rudi Fofid/Maluku Post)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar