Minggu, 27 Januari 2019

BPJS Kesehatan Ambon Bantu Warga Korban Kebakaran

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Ambon memberikan bantuan perlengkapan sekolah, berupa pakaian seragam, sepatu, tas, dan juga alat tulis bagi warga korban kebakaran di kawasan lorong Sedap Malam yang terjadi pada hari Kamis 8 Januari 2019. Bantuan yang diserahkan langsung di oleh Kepala BPJS-Kesehatan Cabang Ambon Afliana Latumakulita di lokasi pengungsian pada hari Kamis malam (24/1) itu diterima oleh Ketua RT 04/01 Benny Ritumallessy di tenda pengungsian mewakili warga yang mengalami musibah kebakaran.
Ambon, Malukupost.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Ambon memberikan bantuan perlengkapan sekolah, berupa pakaian seragam, sepatu, tas, dan juga alat tulis bagi warga korban kebakaran di kawasan lorong Sedap Malam yang terjadi pada hari Kamis 8 Januari 2019.

Bantuan yang diserahkan langsung di oleh Kepala BPJS-Kesehatan Cabang Ambon Afliana Latumakulita di lokasi pengungsian pada hari Kamis malam (24/1) itu diterima oleh Ketua RT 04/01 Benny Ritumallessy di tenda pengungsian mewakili warga yang mengalami musibah kebakaran.

Bencana kebakaran di kawasan lorong Sedap malam itu menghanguskan tiga bangunan kos, satu rumah warga, yang dihuni sebanyak 76 KK atau 244 jiwa dan menewaskan dua orang.

Afliana berharap dengan bantuan ini anak-anak dapat kembali bersekolah, sebab kebakaran mengakibatkan seluruh bangunan kos dan salah satu rumah warga habis terbakar termasuk perlengkapan sekolah anak-anak sehingga masih ada anak yang belum juga masuk sekolah.

"Saya sangat prihatin mendengar dengan kondisi korban khususnya anak-anak yang belum sekolah karena seragam dan sepatu yang ikut terbakar. Semoga dengan bantuan ini dapat mengobati trauma anak-anak dan kembali belajar serta bertemu lagi dengan teman-teman di sekolah," ujarnya.

Afliana mengatakan kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial BPJS Kesehatan kepada masyarakat disekitar dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

"Bantuan ini merupakan salah satu program BPJS Kesehatan yang disebut Organization Social Responsibility (OSR) dan merupakan bentuk tanggung jawab organisasi BPJS Kesehatan dalam memberikan komitmrn dan kepedulian dibidang sosial kepada masyarakat," ujarnya.

Ketua RT Benny Ritumallesy pada kesempatan itu mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh BPJS-Kesehatan Cabang Ambon kepada anak-anak sekolah korban kebakaran.

"Selaku RT disini mewakili korban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS-Kesehatan atas perhatiannya kepada korban kebakaran," ujarnya. (MP-4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar