Senin, 28 Januari 2019

Lestaluhu: Kapolda Cup U-23 Jaring Pemain Muda Potensial Dan Berkualitas

Buletinnusa
Langgur, Malukupost.com - Turnamen Sepakbola Milenial Kapolda Cup usia dibawah 23 tahun (U-23) yang digelar di Kota Ambon merupakan sebuah ajang bagi Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku untuk menjaring pemain-pemain muda potensial dan berkualitas. “Kompetisi atau turnamen adalah urat nadinya sepakbola, sehingga kegiatan Kapolda Cup U-23 ini nantinya akan lahir pemain muda yang potensial dan berkualitas,” kata Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Cang Lestaluhu, kepada Malukupost.com via ponselnya, Senin (28/1).
Langgur, Malukupost.com - Turnamen Sepakbola Milenial Kapolda Cup usia dibawah 23 tahun (U-23) yang digelar di Kota Ambon merupakan sebuah ajang bagi Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku untuk menjaring pemain-pemain muda potensial dan berkualitas.

“Kompetisi atau turnamen adalah urat nadinya sepakbola, sehingga kegiatan Kapolda Cup U-23 ini nantinya akan lahir pemain muda yang potensial dan berkualitas,” kata Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Cang Lestaluhu, kepada Malukupost.com via ponselnya, Senin (28/1).

Lestaluhu katakan, melalui lewat turnamen milenial tersebut pihaknya ingin menjaring pemain-pemain muda berkualitas dan potensial yang nantinya akan mewakili Maluku di arena Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON).

“Kami ingin menjadikan provinsi Maluku sebagai gudangnya pemain nasional usia muda yakni U-15, U-16 dan U-23, dan untuk ” tandasnya.

Dijelaskan Lestaluhu, untuk menjawab semuanya tersebut salah satu program Asprov Maluku adalah revitalisasi Asosiasi Kota (Askot) dan Asosiasi Kabupaten (Askab) sebagai perpanjangan tangan dari Asprov Maluku untuk melakukan berbagai kompetisi.

“Selain kompetisi yang akan dilakukan, kami juga melaksanakan Program Football Development Kualitas Sumber Daya Kepelatihan dan Perwasitan di Askab dan Askot yang telah terbentuk,” ungkapnya.

Lestaluhu menambahkan, Asprov PSSI Maluku juga akan melaksanakan kursus Lisensi D Nasional dan Lisensi Wasit C3 Nasional.

“Saya ingin sampaikan bahwa mimpi besar kami saat ini adalah membawa Maluku Lolos Pra PON,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Turnamen Kapolda Cup U-23 Tahun 2019 diikuti oleh 12 Tim dari sejumlah daerah di Maluku yakni PS Pelauw Putra, Bursel FC (Buru Selatan), Persemalra (Maluku Tenggara), Tulehu Putra FC, PS Maluku Tengah, PS MBD (Maluku Barat Daya), Ambon United, PS SBB (Seram Bagian Barat), Fanhars FC (Kota Tual), Maluku United, PPLP Maluku dan PS SBT (Seram Bagian Timur).

Ke-12 tim tersebut terbagi dalam 4 grup dan akan berkompetisi sejak 27 Januari hingga 10 Februari 2019 mendatang. (MP-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar