Selasa, 28 Mei 2019

Dukung PON XX, Pemkab Jayawijaya Bangun GOR Senilai Rp28 Miliar

Buletinnusa
Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua (KabarPapua.co/Stefanus Tarsi)
Wamena – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mulai melakukan pembahasan, perencanan dan pemaparan dalam rangka pelaksanaan pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) jelang pesta olah raga empat tahunan PON XX yang akan dilaksanakan di Papua.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua menyebutkan perencanaan dilakukan bersama konsultan dari Dinas Pemuda dan Olah Raga. Ia meminta konsultan harus memaparkan bentuk kegiatannya dalam pembangunan GOR tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi pekerjaan GOR dilakukan dengan baik, sesuai dengan anggaran yang digunakan.


“Target pembangunan dilakukan dalam waktu 6 bulan dan harus selesai tepat waktu. Harapan saya dalam perencanaan harus mengedepankan kualitas pembangunan,” ujar Bupati Banua, Selasa 28 Mei 2019 di Kota Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya.

Kata Bupati Banua, anggaran pembangunan GOR sudah masuk dalam APBD Kabupaten Jayawijaya melalui DAK senilai Rp28 miliar.

Pada pelaksanaan PON 2020, Kabupaten Jayawijaya akan melaksanakan tiga cabang olah raga yakni penyisihan sepak bola, tinju dan mongthai.

“Rencananya akan ada renovasi Stadion Pendidikan. Namun untuk pelelangannya merupakan kewenangan Pemprov Papua, karena semua pembiayaan melalui anggaran di provinsi,” ujarnya.


Copyright ©Kabarpapua.co "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar