Selasa, 28 Mei 2019

Seruan Dialog, Buchtar: Tidak Mungkin ULMWP Merubah Sikap, Terima Kasih KNPB, NGO, LIPI, JDP dan WCC

Buletinnusa
Seruan Dialog, Buchtar: Tidak Mungkin ULMWP Merubah Sikap, Terima Kasih KNPB, NGO, LIPI, JDP dan WCC
Keterangan Foto: Pemimpin Kemerdekaan West Papua, Eksekutif United Liberation Movement for West Papua (ULMWP). Juru Bicara ULMWP Dr. Jacob Rumbiak (paling kiri), Sekretaris ULMWP Rex Rumakiek (kedua dari kiri), Ketua ULMWP Benny Wenda (kedua dari kanan) dan Ambassador ULMWP untuk Uni-Eropa, Oridek Ap (paling kanan).
Jayapura -- Buchtar Tabuni, ketua II Komite Legislatif ULMWP menanggapi seruan Dewan Gereja Dunia yang menyerukan untuk adanya dialog antara pemerintah Indonesia dengan United Liberation Movement for West Papua, seperti yang dikutip Jubi, Selasa (28/05).

Baca ini, tanggapan Ketua ULMWP 2018 lalu: Tolak dialog, ULMWP anggap Pjs Gubernur tak paham soal Papua

Ketua II Komite Legislatif ULMWP, Buchtar Tabuni mengatakan, agenda yang ditetapkan ULMWP sangat jelas, sehingga dirinya menegaskan, hal itu tidak mungkin dirubah.

"ULMWP telah menetapkan agenda dan strategi sangat jelas termasuk sponsor utama negara merdeka yaitu Vanuatu untuk go UN untuk itu sangat tidak mungkin ULMWP mengubah kebijakan politik", ujar Tabuni melalui akunnya, @Ngr Junior, Selasa (28/05/2019)

Buchtar juga menyampaikan terima kasih kepada KNPB, NGO's, LIPI, JDP dan Persekutuan Gereja-Gereja Dunia, yang telah menyarankan untuk perlunya dialog antara Indonesia dengan ULMWP.

Baca ini: Dialog Jakarta-Papua Agenda Menghancurkan ULMWP dan Dukungan Internasional


Posted by: Admin
Copyright ©FB (@ngr_junior) "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar