Sabtu, 23 Maret 2019

Soal Banjir, Bupati Merauke: Jangan Terlalu Dibesar-besarkan

Buletinnusa
Soal Banjir, Bupati Merauke: Jangan Terlalu Dibesar-besarkan
Bupati Merauke, Frederikus Gebze berikan arahan kepada stafnya.
Merauke – Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengungkapkan, pemerintah telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab mengatasi masalah banjir beberapa hari lalu yang menggenangi perumahan warga,bangunan kantor, sekolah serta sejumlah tempat lain.

“Kalaupun ada hal yang kurang, itu biasa. Perlu dicatat bahwa genangan banjir di mata kaki, lutut serta pinggang, mestinya kita bersyukur. Karena masih jauh dari bahaya dibandingkan sejumlah daerah lain,” ungkap Bupati Freddy kepada sejumlah wartawan di GOR Hiad sai Senin (18/3).

Olehnya, lanjut bupati, jangan terlalu dibesar-besarkan atau didramatisir. “Kita semua pernah menjalankan tugas pemerintahan,” ungkapnya.

(Baca ini: Kabiddokes: 90 Persen Jenazah Korban Banjir Masih Utuh )

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI/Polri serta instansi terkait lain yang telah menangani banjir dengan baik dan dapat dikendalikan.

“Saya telah menginstruksikan kepada semua pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Merauke untuk turun lapangan hari ini sekaligus memantau kondisi sesungguhnya,” kata bupati.

Dijelaskan, inetnsitas hujan cukup tinggi. Olehnya masyarakat diminta tak menggali pasir, menebang pohon dan membuang sampah secara sembarangan.

(Lihat ini: Hari Kelima Banjir Bandang Sentani, 102 Meninggal Dunia)


Copyright ©Metro Merauke "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar