Minggu, 15 September 2019

Gala Desa Kabupaten Malra Tahun 2019 Resmi Digelar

Buletinnusa

Rahayu: “dari 25 kabupaten, Malra menjadi Prioritas”

Langgur, Malukupost.com - Pelaksanaan Gala Desa Tingkat Kabupaten Malra (Malra) Tahun 2019 resmi gelar. Agenda resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Malra, M. Thaher Hanubun di Stadion Maren Langgur, Sabtu (14/9)

Kepala Bidang Pembinaan Kedeputian Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Rahayu Puji Suharwati yang mewakili Asisten Deputi Olahraga Kemenpora RI dalam sambutannya mengungkapkan, kabupaten Malra menjadi salah satu prioritas dari Kemenpora.

Rahayu Puji Suharwati
“Dari 150-an daerah yang mendaftar itu, Pak Asisten Deputi (Asdep) sudah berpesan kepada kami bahwa pada saat penentuan lokasi, jangan sampai Malra hilang, jadi dari 25 kabupaten yang tersisa ini kabupaten Malra menjadi prioritas utama dari kami karena tidak mengecewakan,” ungkapnya.

Suharwati menandaskan, pembukaan kick-off Gala Desa di Malra ini tidak kalah menariknya dengan kick-off Gala Desa secara nasional di Kuningan Jakarta.

“Selama dua tahun penyelenggaraan Gala Desa, kami berada di 136 kabupaten, jadi masih banyak. Nah, di tahun 2019 ini hanya ada 25 kabupaten, dan Malra menjadi prioritas kami,” katanya lagi.

Dijelaskan Suharwati, tujuan dari Gala Desa ini adalah membudayakan olahraga di masyarakat khususnya di Malra, agar gaya hidup sehat melalui olahraga akan menjadi gaya hidup masyarakat di Malra. Selain itu, dari kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang nantinya akan berkancah di olah raga nasional maupun internasional.

“Saya kasih contoh, di kabupaten Kediri dan Purworejo itu sudah melahirkan atlit dari gala desa yang kini menjadi atlit internasional yang dikirim untuk Sea Games Philipina tahun 2019 ini. Kita berharap bahwa pada saatnya nanti Malra juga akan berkontribusi untuk melahirkan atlit-atlit nasional maupun internasional,” imbuhnya. (MP-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar