Senin, 30 Oktober 2017

Brigif-3 Marinir Piabung Seleksi Satgas Kontingen Garuda TNI Misi PBB


LAMPUNG, LAMPUNGUPDATE.COM - Dalam melaksanakan misi PBB Tahun 2018, Brigade Infanteri-3 Marinir menseleksi Satgas Kontingen Garuda (Konga) TNI Wilayah Lampung di Mako Brigif-3 Marinir Piabung, Pesawaran, Lampung, Senin.

Danbrigif-3 Marinir, Kolonel Marinir Umar Farouq menyampaikan, seleksi ini merupakan sarana untuk memilih prajurit-prajurit Brigif-3 Marinir yang benar-benar mempunyai kemampuan dan kualitas yang baik untuk penugasan PBB nantinya.

"Seleksi calon personel Satgas Konga TNI bertujuan melaksanakan misi perdamaian PBB," kata Umar Farouq. 



Seleksi diikuti oleh 137 personel dari Satlak-satlak yang berada di bawah Brigif-3 marinir dan Puslatpur 8 Teluk Ratai. Untuk Yonif-7 Marinir, Yonif-9 Marinir, Kompi Markas (Kima) Brigif-3 Marinir dan Puslatpur 8 Teluk Ratai dilaksanakan di Mako Brigif-3 Marinir Piabung.

Sedangkan Yonif-8 Marinir dilaksanakan di Pangkalan Berandan, Sumut dan Yonif-10 Mar/SBY dilaksanakan di Setoko, Batam. Pelaksanaan seleksi berlangsung selama lima hari terhitung sejak 30 Oktober sampai dengan 03 November 2017.

Materi yang diujikan dalam seleksi ini, meliputi kemampuan mengemudi, komputer, kesamaptaan jasmani, rikkes dan bahasa Inggris. Penugasan yang akan dilaksanakan meliputi Satgas MILOBS dan MILSTAFF, Satgas Konga Yonmek Lebanon, Satgas Konga FPC Lebanon, Yonif Komposit UNAMID Darfur, MONUSCO Kongo TA. 2018 dan Yon Komposit MINUSCA CAR TA. 2018. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar