Senin, 30 Oktober 2017

Ibu mau bertemu teman, anak dititipi di tukang ojek langganan, kini tewas dianiya. Ini yang terjadi selanjutnya!


Rina, ibu kandung Alesha bocah yang dibunuh tukang ojek/Foto: Ardian Fanani


Infoteratas.com - Seorang bocah berumur 2 tahun di Banyuwangi meninggal dunia di tangan Effendi (45), seorang tukang ojek. warga Kelurahan Pakis, nekat membunuh bocah itu, lantaran terus menangis setelah dititipkan ibunya.

Alesha Keisha Ardani (2), anak dari Rina Munarsih (30), warga Lingkungan Stendo, Kelurahan Tukangkayu, Banyuwangi, meregang nyawa setelah kepalanya dibentur-benturkan ke kasur. Tak hanya itu, korban juga dibanting hingga tak sadarkan diri dan mengalami lebam di wajah. 

Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Sodik Efendi mengatakan, peristiwa itu terjadi, Sabtu (28/10) saat Rina menitipkan korban ke rumah Effendi, tukang ojek langganannya. Kepada pelaku korban berpamitan akan menemui temannya tak jauh dari tempat itu. 

"Sekitar 30 menit kemudian ibu korban kembali ke rumah pelaku dan mendapati anaknya sudah dalam gendongan pelaku," jelas Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Sodik Effendi kepada sejumlah wartawan, Senin (30/10/2017). 

Saat itu, kata AKP Sodik, putri pasangan Wiyono dan Rina Munarsih ini sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Pada wajah korban juga terdapat luka lebam. Seketika itu, korban dilarikan ke Rumah Sakit Fatimah untuk mendapatkan perawatan.

"Kepada Ibu korban saudara Efendi mengatakan anak itu terjatuh di kamar mandi," ujar AKP Sodik.

Korban langsung dirawat di ruang ICU rumah sakit tersebut. Sorenya, korban dibawa pulang oleh keluarganya. Sekitar pukul 18.20 WIB korban menghembuskan nafas terakhir. Keluarga korban langsung melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Kami langsung ke rumah pelaku. Tapi saat kita akan jemput, pelaku berusaha kabur. Karena kita curiga, langsung kita amankan," tambah Sodik. 

Saat diperiksa, Efendi akhirnya mengakui dirinya telah menganiaya korban. Korban awalnya dijantur, yakni kaki dipegang dengan posisi kepala di bawah. Selanjutnya korban dibanting ke spring bed.

"Selain itu, saat dibanting korban juga mengenai tempat tidur yang terbuat dari kayu sehingga keluar darah dari mulut korban," bebernya.

Atas perbuatannya, lanjut Sodik, tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan. Tersangka saat ini harus mendekam dalam rumah tahanan Polres Banyuwangi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Ini Pengakuan Ibu yang Anaknya Tewas di Tangan Tukang Ojek

Duka masih menyelimuti pasangan Wiyono dan Rina Munarsih, orang tua Alesha Keisha Ardani (2). Bocah berumur 2 tahun itu tewas setelah dianiaya Effendi, seorang tukang ojek. Keduanya mengaku shock dengan kematian sang buah hati tersebut. 

"Nggak nyangka saja kok jadi begini. Saya tidak menyangka Effendi tega membunuh anak saya," ujar Rina, ibu kandung Alesha, kepada detikcom saat dikunjungi di kediamannya, Senin (30/10/2017). 

Rina mengaku memang sudah kenal lama dengan pelaku. Tina mengaku jika dirinya baru sekali menitipkan sang buah hati kepada pelaku.

Saat itu Rina mengaku terpaksa menitipkan Alesha karena ingin menemui temannya. Namun selang 30 menit dititipkan, Alesha sudah tak sadarkan diri. 

"Baru sekali saya titipkan ke Effendi. Saya kenal sudah lama. Saya hanya bertemu dengan teman saat itu. Tapi saat saya ambil katanya dia jatuh di kamar mandi. Langsung saya bawa ke rumah sakit," tambah Rina. 

Rina mengaku menyesal telah menitipkan Alesha kepada pelaku. "Kalau memang tidak mau dititipi ya harusnya ngomong. Saya tidak akan titip jika memang gak mau dititipin," tambahnya. 

Sementara, satu ditanya apakah memiliki hubungan keluarga dengan pelaku, Rina membantahnya. Rina mengaku hanya kenal biasa dan tak ada hubungan apa-apa dengan pelaku. "Hanya langganan (ojek) saja. Karena setiap kali bepergian saya pakai dia," tambahnya. 

Sementara itu berbeda dengan pengakuan istri pelaku, Romlah (35). Saat ditemui di rumahnya, Romlah mengaku ibu korban, Rina kerap kali menitipkan putrinya ke rumahnya, meskipun ketika putrinya itu dalam keadaan menangis saat dititipkan.

"Rina itu sering menitipkan anaknya ke keluarga saya, pernah waktu itu, anaknya dia menangis tapi tetap dipaksa saya suruh gendong," kata Romlah kepada detikcom. 

Romlah menambahkan, ibu korban juga pernah menjanjikan sesuatu kepadanya sebagai imbalan telah merawat buah hatinya, namun tidak pernah ditepati.

"Nanti kalau saya ada uang tak bayar. Tapi setelah pulang langsung diambil anaknya dan tidak bilang apa-apa, terimakasih aja enggak. Dan waktu saya tanya katanya mau kasih uang, tapi dijawabnya seng nduwe peces mbak (tidak punya uang mbak)," ujarnya.

Alesha Keisha Ardani, bocah berumur 2 tahun di Banyuwangi meninggal dunia di tangan Effendi (45), seorang tukang ojek. warga Kelurahan Pakis, nekat membunuh bocah itu, lantaran terus menangis setelah dititipkan ibunya.

Alesha Keisha Ardani (2), anak dari Rina Munarsih (30), warga Lingkungan Stendo, Kelurahan Tukangkayu, Banyuwangi, meregang nyawa setelah kepalanya dibentur-benturkan ke kasur. Tak hanya itu, korban juga dibanting hingga tak sadarkan diri dan mengalami lebam di wajah. 
(bdh/bdh/detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar