Senin, 30 Oktober 2017

Sebelum Pilkada, Proses Perekaman e-KTP Ditargetkan Rampung


JAKARTA, LAMPUNGUPDATE.COM - Membahas kesiapan perekaman e-KTP jelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, menggelar rapat koordinasi terbatas tingkat menteri di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin.

Rapat tersebut, antara lain dihadiri Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Di kesempatan itu Wiranto memastikan, seluruh proses perekaman e-KTP akan selesai sebelum penyelenggaraan Pilkada 2018 dan 2019 mendatang.

"Karena itu menyangkut banyak hal. Persiapan pilkada 2018, menyangkut Pilpres dan Pemilu Legislatif 2019. Basic-nya kan kelengkapan yang prima dari penyelenggaraan KTP elektronik, karena itu saya minta hal yang belum selesai segera dituntaskan," ujar Wiranto seusai rapat.

"Dari masukan berbagai pihak kita bisa memastikan bahwa pilkada dan pilpres, e-KTP selesai tuntas," ujarnya.

Selain itu, Wiranto juga memastikan tidak ada permasalahan terkait pelaksanaan teknis, lisensi dan operator pengadaan e-KTP. Proses lelang terkait proyek pengadaan e-KTP sudah dilakukan dan pemerintah tinggal menentukan pemenang lelang. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar