Minggu, 29 Oktober 2017

PT ASDP Luncurkan Inovasi Baru Tunjang Pelayanan Prima Jasa Penyeberangan

Dirut PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Faik Fahmi. (Foto Dok. PT. ASDP
Indonesia Ferry (Persero)

LAMPUNG, LAMPUNGUPDATE.COM - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, di atas KMP Sebuku kembali meluncurkan sejumlah inovasi baru yang menunjang layanan prima terhadap pengguna jasa penyeberangan.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), dalam siaran pers-nya seperti dikutip Senin, mengatakan di era kemajuan teknologi yang sangat pesat, penggunaan intenet sangat tinggi oleh masyarakat kelas menengah, khususnya para generasi muda yang sangat tinggi kebutuhannya dalam telekomunikasi dan penyebaran informasi.

"Kami ingin memberikan pengalaman baru bagi penumpang ferry, salah satunya adalah On Board Entertainment yang kita sebut dengan ‘ASDP Seru’. Ini produk inovasi terbaru dari kami, untuk meningkatkan pelayanan di atas kapal yang berbentuk aplikasi atau web based lokal yang terkoneksi dengan wifi. Diharapkan, pengguna jasa dapat menikmati perjalanan yang lebih menyenangkan yang dapat diakses dengan mudah dari gadget masing-masing," kata Direktur Utama (Dirut) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Faik Fahmi.


Faik Fahmi sangat berharap para penumpang bisa menikmati fasilitas yang telah di sediakan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). "Saya mengharapkan dengan adanya inovasi baru ini, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) diharapkan mampu memberikan pelayanan yang efektif dan efisien sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pengguna layanan atau penumpang kapal," tambahnya.

Selain itu, pengguna jasa semakin mudah mengakses laman portal PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang menjadi pedoman utama bagi pengguna jasa untuk mencari info apapun tentang ASDP, mulai dari membeli tiket secara online hingga info layanan.

"Aksesibilitas portal ASDP semakin memudahkan masyarakat khususnya untuk membeli tiket online serta melihat jadwal kapalBuka http://ift.tt/14ZGpGT melalui browser desktop atau handphone. Jika mau pesan tiket, klik menu reservasi yang tersedia di homepage. Sangat mudah, tidak perlu antre lagi saat beli tiket," kata Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Christine Hutabarat.

Tidak ketinggalan, PT ASDP juga meluncurkan kantin atau warung di atas kapal, yang didesain lebih modern dan hangat bagi penumpang. Penggunaan motif kayu, bahan marmer serta penggunaan lampu LED strip white warm, diharapkan memberikan kesan yang natural, hangat serta ramah. Warung kapal ASDP di KMP Sebuku yang didesain lebih segar ini ke depannya akan menjadi pilot project untuk re-desain kantin di seluruh kapal PT ASDP.

Melalui kampanye "Jadikan ASDP yang Terbaik”, PT ASDP Indonesia Ferry mengajak masyarakat pengguna jasa agar menyampaikan keluhan, saran dan apreasiasi mengenai pelayanan petugas serta kebersihan dan kelengkapan fasilitas di kapal dan pelabuhan ASDP. Melalui program “Jadikan ASDP yang Terbaik”, pengguna jasa dapat membantu dengan menyampaikan saran, keluhan dan apresiasi melalui call center, media sosial ASDP191, SMS, email, dan website http://ift.tt/14ZGpGT.

Lebih lanjut Christine menegaskan, pelayanan menjadi ujung tombak dalam pengembangan bisnis. "Kepuasan konsumen pada suatu perusahaan sangat penting karena dapat menimbulkan kepercayaan terhadap konsumen atau masyarakat. Semakin baik pelayanan dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada penumpang, maka akan semakin tinggi kepercayaan terhadap PT ASDP," kata Christine lagi. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar