Rabu, 27 Desember 2017

Apel Siaga Operasi Lilin Candi Di Halaman Polres Grobogan

Buletinnusa
Kapolres Bersama Dandim 0717 Purwodadi Persiapan Apel Siaga Operasi Lilin Candi 2017
Grobogan Metro Realita Cyber
Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letnan Kolonel Arm Teguh Cahyadi menghadiri apel gelar pasukan  "Operasi Lilin Candi" tahun 2017 Kabupaten Grobogan di Mapolres Grobogan Jl. Gajag Mada No. 9, Purwodadi, Grobogan Jawa Tengah. Kamis (21/12)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkompinda Kabupaten Grobogan, Gabungan personil dari Polres dan 1 SST anggota Kodim 0717/Purwodwadi, serta perwakilan instansi Kabupaten Grobogan. 

Dalam amanat Pimpinan Kepolisian yang di bacakan Inspektur  upacara  Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano menyampaikan bahwa, Apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak yang merupakan kesiapan operasi dalam pengamanan natal dan tahun baru 2017. 

Beberapa ancaman, tantangan, hambatan ,dan ganguan yang perlu di antisipasi adalah serangan teror, kemacetan Lalu lintas, ancaman alam, Bahan pokok dan aksi swiping oleh Ormas. 

Operasi lilin Candi 2017 terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai 01 Januari 2018.

Penekanan yang perlu saya sampaikan dalam gelar lilin candi 2017 adalah untuk petakan seluruh potensi kerawanan wilayah dan tentukan cara bertindak. 

Tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi Teror dan kejahatan Konvensional yang meresahkan di pusat keramaian, Lakukan pendekatan dengan elemensi masyarakat serta otimalkan penggelaran anggota di tengah masyarakat, Maksimalkan peran satgas pangan .

Perkuat Sinergaritas Polisional dengan seluruh Stakeholder untuk memberi pelayanan terbaik .

Bupati sebelum mengakhiri sambutan ini juga mengucapkan terimakasihnya dan menyampaikan kepada semua pihak yang mendukung keberhasilan Operasi Lilin Candi 2017.

Dandim 0717/Purwodadi pada saat di beri kesmpatan untuk mengambil apel menyampaikan, selaku Komandan Kodim 0717/Purwodadi dirinya dan segenap jajaran siap membantu tugas pokok Polres dan Pemda Grobogan dalam kegiatan operasi Lilin Candi untuk terciptanya Kabupaten Grobogan menjadi kondusif dan aman. Khususnya warga masyarakat Grobogan saat merayakan malam natal dan tahun baru 2018.

Harapan saya "Sinegritas TNI, Polri dan Pemda Grobogan dalam menjalin kerja sama dengan warga Grobogan agar tetap solid demi menciptakan suasana aman dan nyaman sehingga mewujudkan kesejahteraan warga Grobogan, supaya tidak timbul krisis yang menyebabkan ganguan keamanan. Hal ini adalah komitmen dari kita semua dalam menjaga keutuhan wilayah", pungkas Dandim(Goes Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar