Minggu, 31 Desember 2017

TNI-Polri Perketat Pengamanan Malam Tahun Baru 2018 Di Ambon

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - Pelaksanaan pengamanan pergantian Malam Tahun Baru, yang berlangsung di Lapangan Merdeka (Lapmer) Ambon diperketat oleh TNI (Kodim 1504 Ambon) dan Polri (Polres Pulau Ambon dan PP Lease). Berdasarkan pantauan Malukupost.com Senin (1/1) dini hari, pengamanan terhadap pengunjung atau warga di lokasi perayaan tersebut diperketat oleh pihak keamanan, mengingat jumlah warga di area perayaan malam pergantian tahun berjumlah ribuan orang.
Ambon, Malukupost.com - Pelaksanaan pengamanan pergantian Malam Tahun Baru, yang berlangsung di Lapangan Merdeka (Lapmer), Kota Ambon diperketat oleh TNI (Kodim 1504 Ambon) dan Polri (Polres Pulau Ambon dan PP Lease).

Berdasarkan pantauan Malukupost.com, Senin (1/1) dini hari, pengamanan terhadap pengunjung atau warga di lokasi perayaan tersebut diperketat oleh pihak keamanan, mengingat jumlah warga di area perayaan malam pergantian tahun berjumlah ribuan orang.

Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dalam penyambutan malam tahun baru tersebut, Polres Ambon dan Kodim 1504 Ambon bergabung untuk melakukan pengamanan bersama di area perayaan. Personil gabungan tersebut melakukan pengamanan mulai dari perempatan jalan depan Gong Perdamaian Dunia, hingga di lokasi perayaan di Lapangan merdeka.

Perayaan malam tahun baru itu, dihadiri oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ambon Abdullah Pattilouw, Kapolres Ambon Sucahyo Hady dan Dandim Kodim 1504 Ambon Fendry Navyanto Raminta.

Ambon, Malukupost.com - Pelaksanaan pengamanan pergantian Malam Tahun Baru, yang berlangsung di Lapangan Merdeka (Lapmer) Ambon diperketat oleh TNI (Kodim 1504 Ambon) dan Polri (Polres Pulau Ambon dan PP Lease). Berdasarkan pantauan Malukupost.com Senin (1/1) dini hari, pengamanan terhadap pengunjung atau warga di lokasi perayaan tersebut diperketat oleh pihak keamanan, mengingat jumlah warga di area perayaan malam pergantian tahun berjumlah ribuan orang. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dalam penyambutan malam tahun baru tersebut, Polres Ambon dan Kodim 1504 Ambon bergabung untuk melakukan pengamanan bersama di area perayaan. Personil gabungan tersebut melakukan pengamanan mulai dari perempatan jalan depan Gong Perdamaian Dunia, hingga di lokasi perayaan di Lapangan merdeka.
Kapolres PP Ambon dan Lease, AKBP Sucahyo Hady yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berharap di Tahun 2018, masyarakat Kota Ambon bisa menjadi pribadi yang ramah akan toleransi antar agama, mampu menciptakan revolusi, bebas dari Narkoba, Minuman Keras serta Balapan Liar atau kejahatan jalanan.

“Jika hal tersebut dapat terlaksana maka mewujudkan Kota Ambon yang aman, tertib dan sejahtera bisa segera tercapai di tahun 2018. Dengan harapan, agar masyarakat Kota Ambon bisa mengerti, patuh hukum sehingga kejahatan-kejahatan tidak ada di wilayah hukum Kota Ambon,” tandasnya.

Hady katakan, pelaksanaan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan keamanan.

“Seperti pencurian atau tawuran antar komunitas yang bisa saja terjadi ketika perayaan malam pergantian tahun akan atau sedang berlangsung,” ujarnya.

Menurut Hady, bila masyarakat Kota Ambon sangat koperatif jika diajak untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan kondisi yang aman.

“Saya rasa masyarakat Kota Ambon kalau kita mau mengajak, mereka pasti koperatif. Mereka bisa mewujudkan Kota Ambon yang aman,” pungkasnya. (MP-9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar