Rabu, 27 Desember 2017

Jelang Natal Polres Grobogan Sisir Jalur Rel Kereta Api

Buletinnusa
Sat Sabhara Polres Grobogan Sisir Jalur Kereta Api Jelang Liburan Natal Dan Tahun Baru
Grobogan Metro Realita Cyber
Sat Sabhara Polres Grobogan melakukan pengecekan kondisi rel Kereta Api (KA) di sejumlah perlintasan yang berada di wilayah hukumnya. Pengecekan ini merupakan rangkaian persiapan pengamanan arus menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018.
“Pengecekan ini guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur kereta api pada kegiatan mudik dan balik pada akhir tahun ini,” kata Kaur Bin Ops Sat Sabhara Ipda Mujiyadari yang memimpin patroli rel KA, Rabu (20/12). Ipda
Mujiyadari menyatakan hasil melakukan penyisiran di sejumlah jalur rel tidak menemukan hal atau barang yang mencurigakan.
“Bantal rel sampai saat ini semua masih dalam kondisi bagus. Kami juga tidak menemukan barang berbahaya di atas rel seperti paku, kayu balok dan batu. Sampai kini jalur rel di wilayah hukum kami masih aman terkendali,” tandasnya.
pengecekan tersebut tidak hanya dilakukan kali ini saja. Namun juga dilakukan secara rutin.
Sementara Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSI menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan langkah dini untuk mendeteksi manakala ada sabotase atau hal lain yang menyangkut keamanan masyarakat.
“Upaya langkah dini ini kami lakukan agar kami bisa cepat mengetahui kalau ada hal yang bisa mengganggu keamanan dan kelancaran masyarakat khususnya yang menggunakan jasa transportasi kereta api,” terangnya.
“Jalur kereta api di wilayah kami merupakan jalur utama Jakarta Surabaya jadi sangat padat dilewati kereta api,” bebernya.
“Akan kami lakukan secara rutin di seluruh jajaran Polsek yang dilintasi Kereta Api, tahap pengecekan selanjutnya kami akan bekerjasama dengan PT Kereta Api.” pungkasnya.(Ridwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar