Minggu, 31 Desember 2017

Presiden Joko Widodo Berhalangan Rayakan Pergantian Tahun Di Ambon

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - Presiden Joko Widodo berhalangan datang ke Kota Ambon, Maluku untuk merayakan pergantian tahun 2017 ke 2018, yang lokasinya dipersiapkan di Jembatan Merah Putih (JMP) yang melintasi Teluk Dalam Ambon. Kabag Humas Setda Maluku, Bobby Palapia, dikonfirmasi, Minggu (31/12), membenarkan Kepala Negara berhalangan hadir untuk merayakan pergantian tahun bersama masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya.
Ambon, Malukupost.com - Presiden Joko Widodo berhalangan datang ke Kota Ambon, Maluku untuk merayakan pergantian tahun 2017 ke 2018, yang lokasinya dipersiapkan di Jembatan Merah Putih (JMP) yang melintasi Teluk Dalam Ambon.

Kabag Humas Setda Maluku, Bobby Palapia, dikonfirmasi, Minggu (31/12), membenarkan Kepala Negara berhalangan hadir untuk merayakan pergantian tahun bersama masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya.

"Kita harus memahami tugas negara yang diemban Presiden di akhir tahun 2017, sekaligus menyambut tahun baru 2018," ujarnya.

Bobby mengakui, Pemprov maupun rakyat Maluku memang mengharapkan merayakan pergantian tahun bersama Presiden Jokowi di JMP yang diresmikannya pada 4 April 2016, hanya saja kondisi negara harus diutamakan.

"Kami berharap Presiden nanti bisa menghadiri Raker bersama Gubernur, Bupati /Wali Kota se- Maluku di kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB). Beberapa waktu lalu tim dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan telah melakukan peninjauan ke lokasi," katanya.

Presiden diharapkan berkunjung ke MTB agar bisa menyaksikan persiapan pengoperasian Blok Migas Masela.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Maluku, Habiba Saimima mengemukakan, Gubernur Said Assagaff, Wagub Zeth Sahuurua dan Sekda Hamin Bin Thahir telah mengarahkan membenahi JMP sebagai lokasi Kepala Negara menyambut Tahun Baru 1 Januari 2018 di Ambon.

"Jadi telah didisain panggung ditempatkan di tengah JMP untuk Presiden dan tamu lainnya menyambut Tahun Baru 2018 sambil menyaksikan pesona Teluk Dalam Ambon," ujarnya.

Sejumlah fasilitas penunjang termasuk kembang api disiapkan untuk perayaan malam pergantian tahun di JMP.

Kembang api dipasang di pantai sepanjang lapangan Polda Maluku hingga lokasi JMP arah Hatiwe Kecil, kecamatan Sirimau dan di pantai Rumahtiga, kecamatan Teluk Dalam menyemarkan pergantian tahun 2017 ke 2018.

"Pernak-pernik lampu hias maupun kembang api didisain menghiasi event pergantian tahun 2017 ke 2018 sehingga terlihat pesona Teluk Dalam Ambon," katanya.

Lampu-lampu juga telah dipasang di JMP sehingga menambah pesona fasilitas yang menjadi ikon pembangunan Maluku diresmikan Presiden Jokowi pada 4 April 2017.

"Presiden dijadwalkan menikmati pergantian tahun diselingi bunyi terompet kerang yang disebut 'Tahuri", beduk Masjid maupun lonceng gereja serta seruling kapal yang berlabuh di Teluk Dalam Ambon," ujar Habiba.

Pemprov Maluku untuk melaksanakan pergantian tahun bekerja sama dengan Stasiun TVRI Maluku.

"Dijadwalkan artis nasional asal Maluku, Glenn Fredly akan memeriahkan acara tersebut dan disiarkan langsung oleh TVRI secara nasional," tandas Habiba. (MP-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar