Minggu, 31 Desember 2017

Sejumlah Lokasi Dipadati Warga Rayakan "Kunci Taong"

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - Ribuan warga memadati sejumlah lokasi di kota Ambon, ibu kota provinsi Maluku untuk merayakan untuk merayakan malam "kunci taong" (tutup tahun). Berdasarkan pantauan, Minggu (31/12) malam, ribuan warga baik orang tua, anak-anak serta generasi muda mulai memadati sejumlah kawasan yang telah ditetapkan sebagai pusat perayaan malam pergantian tahun 2017 ke 2018, sejak pukul 20.00 WIT.
Ambon, Malukupost.com - Ribuan warga memadati sejumlah lokasi di kota Ambon, ibu kota provinsi Maluku untuk merayakan untuk merayakan malam "kunci taong" (tutup tahun).

Berdasarkan pantauan, Minggu (31/12) malam, ribuan warga baik orang tua, anak-anak serta generasi muda mulai memadati sejumlah kawasan yang telah ditetapkan sebagai pusat perayaan malam pergantian tahun 2017 ke 2018, sejak pukul 20.00 WIT.

Sejumlah lokasi yang dijadikan tempat perayaan malam pergantian tahun diantaranya kawasan lapangan Merdeka dan Gong Perdamaian Dunia yang terletak di depan Balai Kota Ambon dan Kantor Gubernur Maluku, Jembatan Merah Putih (JMP) yang melintasi diatas teluk Ambon.

Selain itu pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC) di Desa Passo, Kecamatan Baguala dan Kawasan pantai Tapal Kuda, di Air Salobar, kecamatan Nusaniwe.

Hampir semua lokasi dibanjiri warga berbeda agama untuk bersama-sama merayakan malam pergantian tahun yang akan dipimpin oleh para pejabat kota Ambon maupun provinsi Maluku.

Gubernur Maluku, Said Assagaff didampingi wagub Zeth Sahuburua, Kapolda Maluku, Irjen Pol Deden Juhara, pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI. Suko Pranoto bersama para pimpinan SKPD akan memimpin malam pergantian tahun di atas Jembatan Merah Putih.

Sedangkan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakil Wali Kota, Syarief Hadler bersama jajaran pemkot Ambon memimpin malam pergantian tahun di kawasan lapangan Merdeka dan Gong Perdamaian Dunia.

Lapangan Merdeka dan Pattimura park yang biasanya dijadikan sebagai tempat upacara maupun berbagai event skala besar tersebut, terlihat dipadati warga yang tumpah hingga ke ruas-ruas jalan di sekitar lokasi tersebut.

Begitu pun lokasi Gong Perdamaian Dunia yang letaknya di seberang jalan juga terlihat dipenuhi ribuan warga, yang memanfaatkan waktu untuk berpose dengan latar belakang pemandangan serta tata lampu yang gemerlap di kawasan tersebut, sambil menunggu waktu perayaan pergantian tahun yang dimulai pukul 00.00 WIT.

Kebanyakan warga terlihat membawa terompet maupun kembang api untuk merayakan malam pergantian tahun di kawasan tersebut.

Beberapa warga, terutama anak-anak yang tidak sabar menunggu momen pergantian tahun memilih menyalakan kembang api di beberapa sudut lapangan.

Sejumlah artis ibu kota maupun lokal naik ke atas panggung berukuran besar yang terletak di tengah lapangan Merdeka untuk menghibur ribuan warga yang menyemut di sekitar lapangan, sambil menunggu perayaan malam pergantian tahun.

Ruas-ruas jalan disekitar lapangan Merdeka, Gong Perdamaian dunia dan Pattimura park terlihat macet dikarenakan banyaknya kendaraan roda dua maupun mobil yang diparkir hingga menutupi sebagian badan jalan.

Puluhan personil TNI dan Polri dengan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja dan pramuka, terlihat sibuk mengatur arus kendaraan yang melewati ruas jalan sekitar lapangan, guna menghindari kemacetan. (MP-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar