Rabu, 29 November 2017

Delapan DPC PPP Maluku Resmi Dukung Assagaff Maju Pilgub

Buletinnusa

Tuharea: “Berharap DPP Keluarkan Rekomendasi Kedepankan Aspirasi DPC DPC se-Maluku”

Ambon, Malukupost.com - Sebanyak Delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se Maluku menyatakan dukungannya mendukung bakal calon gubernur Maluku Ir Said Assagaff yang akan bertarung pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Maluku Juni 2018 mendatang, demikian disampaikan Sekretaris Bidang Informasi dan Komunikasi PPP Wilayah Maluku, Husein Tuharea di Ambon, Rabu ( 29/11) Menurut Tuharea, dukungan ini merupakan perubahan drastis serta kejutan setelah sebelumnya enam DPC dari sebelas DPC kabupaten kota se Maluku, mendukung calon Gubernur Maluku Irjen Pol Murad Ismail saat Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Pertama PPP, Oktober lalu,. "Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, dukungan enam DPC ke Pak Murad belum final dan bisa berubah kapan saja, dan ini terbukti sekarang" ungkapnya.
Ambon, Malukupost.com - Sebanyak Delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se Maluku menyatakan dukungannya mendukung bakal calon gubernur Maluku Ir Said Assagaff yang akan bertarung  pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Maluku Juni 2018 mendatang, demikian disampaikan Sekretaris Bidang Informasi dan Komunikasi PPP Wilayah Maluku, Husein Tuharea di Ambon, Rabu ( 29/11)

Menurut Tuharea, dukungan ini merupakan perubahan drastis serta kejutan setelah sebelumnya enam DPC dari sebelas DPC kabupaten kota se Maluku, mendukung calon Gubernur Maluku Irjen Pol Murad Ismail saat Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Pertama PPP, Oktober lalu,.

"Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, dukungan enam DPC ke Pak Murad belum final dan bisa berubah kapan saja, dan ini terbukti sekarang" ungkapnya.

Tuharea katakan , dukungan delapan DPC ini terjadi setelah hasil musyawarah cabang sebelas DPC kabupaten kota se-Maluku beberapa waktu lalu.

"Dua minggu pasca mukerwil dan Muscab PPP se Maluku, setelah komposisi kepengurusan DPC DPC yang baru terbentuk, peta dukungan berubah. Sebanyak delapan DPC memilih Pak Said. Saya kira ini wajar jika kemudian beberapa DPC meninggalkan pak Murad dan mendukung pak Said sekarang" tandasnya.

Dijelaskan Tuharea, dukungan delapan DPC yang disertai dengan surat pernyataan dukungan plus pandangan umum  dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Maluku, telah disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP). PPP di Jakarta.

"Substansinya adalah pernyataan dukungan delapan DPC PPP se-Maluku dan pandangan umum DPW PPP Maluku terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku" imbuhnya.

Tuharea menambahkan, dengan dukungan delapan DPC plus  pertimbangan serta pandangan umum DPW PPP Maluku, dapat menjadi bahan pertimbangan bagi DPP PPP dalam mengeluarkan rekomendasi.

"Kita berharap DPP PPP dengan berbagai pandangan rasionalnya, bisa segera mengeluarkan rekomendasi dengan tetap mengedepankan aspirasi DPC DPC se-Maluku," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Delapan DPC PPP yang memilih mendukung Calon Gubernur Petahana yakni, DPC PPP Kota Ambon, DPC PPP Kota Tual,  DPC PPP kabupaten Malra, DPC PPP MTB, DPC PPP MBD, DPC PPP SBB,DPC PPP Malteng dan DPC PPP SBT, plus DPW PPP Maluku.

Sementara tiga DPC lain yakni DPC PPP Buru, DPC PPP Bursel dan DPC PPP Aru mendukung Irjen Pol Murad Ismail. (MP-9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar