Kamis, 14 Juni 2018

Baru Amankan Malam Takbiran, Polres Blora Siagakan 291 Personil

Buletinnusa -
Kapolres Blora memberikan arahan kepada petugas yang akan melaksanalan pengamanan malam Takbiran. (foto: dok-ib)
BLORA. Malam takbiran yang identik dengan keramaian malam dan takbir keliling yang mengundang perhatian masa. Disikapi Polres Blora dengan melaksanakan pengamanan dan pelayanan. Setidaknya ada ratusan personil disiagakan untuk menjaga keamanan dan kondusivitas Blora saat malam takbiran.

Kapolres AKBP Saptono SIK, MH menyatakan bahwa di malam takbiran inilah diperkirakan kerawanan-kerawanan akan muncul karena pastinya masyarakat akan berbondong-bondong untuk merayakan malam takbiran.

Begitu juga pada pusat perbelanjaan tentunya dimalam takbiran ini adalah malam terakhir untuk mempersiapkan baju dan juga keperluan lebaran lainnya.

“Dengan kondisi seperti ini, maka kita siagakan 291 anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” ucap Kapolres.

Menurutnya malam ini adalah puncaknya Ramadhan dan malam ini Takbir dikumandangkan sebagai tanda hari kemenangan tiba.

“Tentunya malam ini akan banyak mobilitas masyarakat. Jangan berkecil, hati ini adalah tugas kita untuk melayani dan mengamankan masyrakat. Meski kita belum bisa berkumpul dengan keluarga atau bahkan mudik, isyallah tugas kita ini dinilai Ibadah oleh Allah SWT.” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa dari Polres Blora telah memberikan himbauan pada warga untuk tidak melaksanakan Takbir Keliling terutama dengan kendaraan terbuka. Karena sangat membahayakan dan rawan akan terjadinya kecelakaan.

“Kami telah sampaikan himbuan melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa /kelurahan untuk menghimbau warga agar tidak takbir keliling apalagi dengan kendaraan terbuka karena berbahaya dan dapat menimbulkan kecelakaan.” ungakap AKBP Saptono.

Sudah menjadi agenda rutin tahunan Kepolisian untuk Siaga 1 melaksanakan tugas pengamanan melayani masyarakat disaat perayaan idul fitri, begitu juga Polres Blora yang telah siagakan anggotanya untuk pengamanan.

“Dengan sinergitas bersama TNI dan Instansi terkait Polres Blora siap mengamankan malam takbiran tahun 2018 ini.” pungkasnya. (res-b)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar