Selasa, 12 Juni 2018

KM Cantika Rute Ambon-Buru Berangkat Selasa Malam

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon akan memberangkatkan KM Cantika Lestari 9C tujuan Namlea, Kabupaten Buru, pada Selasa sekitar pukul 21.00 WIT. Petugas Pelabuhan Slamet Riyadi, Farlin Latumahina di Ambon, Selasa (12/6), menyebutkan menjelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah, situasi di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon pada Selasa siang masih terlihat sepi dari aktivitas calon pemudik yang akan berangkat ke Pulau Buru dan Seram maupun Pulau Obi serta Ternate (Provinsi Maluku Utara).
Ambon, Malukupost.com - Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon akan memberangkatkan KM Cantika Lestari 9C tujuan Namlea, Kabupaten Buru, pada Selasa sekitar pukul 21.00 WIT.

Petugas Pelabuhan Slamet Riyadi, Farlin Latumahina di Ambon, Selasa (12/6), menyebutkan menjelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah, situasi di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon pada Selasa siang masih terlihat sepi dari aktivitas calon pemudik yang akan berangkat ke Pulau Buru dan Seram maupun Pulau Obi serta Ternate (Provinsi Maluku Utara).

"Meski terlihat sepi siang ini, tetapi sebentar ada kapal penumpang yang akan berangkat menuju Pulau Buru dan sebaliknya ada yang datang dari Kabupaten Buru Selatan," kata Farlin Latumahina.

Menurut dia, KM Cantika Lestari 9C rencananya akan berangkat ke Namlea, Kabupaten Buru sekitar pukul 21.00 WIT, sementara KM Expres Bahari II yang dijadwalkan berlayar dari Leksula dan Namrole, Kabupaten Buru Selatan akan merapat di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon.

"Belum diketahui pasti KM Expres Bahari II tiba di sini pukul berapa, karena ada sejumlah warga yang mendatangi kami untuk melakukan pengecekan," katanya.

Kemudian untuk rencana keberangkatan KM Cantika 9C ke Namlea, belum dipastikan berapa jumlah calon penumpang yang akan berangkat menggunakan kapal cepat tersebut.

Untuk pengalaman mudik Lebaran 2017, kata Farlin, jumlah calon penumpang yang berangkat dengan KM Cantika 9C mencapai 400-an orang.

Dia juga mengakui ratusan calon penumpang mudik yang menggunakan KM Tanjung Kabat dan KM Elizabth II tidak dapat terlayani karena kedua kapal itu mengalami gangguan mesin.

"KM Elizabet II sudah sempat keluar Pelabuhan Slamet Riyadi dan saat tiba di depan dermaga Gudang Arang terpaksa kembali ke pelabuhan karena mengalami gangguan mesin sehingga mereka dialihkan oleh pihak perusahaan ke kapal lain untuk mudik ke Namlea," ujarnya.

Sama halnya dengan KM Tanjung Balai yang mengalami gangguan mesin membuat ratusan penumpang sempat berdemosntrai di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon pada Senin (10/6).

Sedikitnya ada sepuluh kapal yang beroperasi di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon antara lain KM Elizabet II tujuan Namrole, Leksula, Buru Selatan, KM Cantika Lestari 99 tujuan Namlea, KM Cantika Lestari 77 tujuan Damer, Moa, Leti, Kisar (Kabupaten Maluku Barat Daya) dan KM Cantika Lestari 77 tujuan Bula, Geser, Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur.

Kemudian masih ada KM Permata Nunda tujuan Sanana, Ternate, Jailolo (Maluku Utara), dan Manado (Sulawesi Utara), KM Tanjung Kabat tujuan Ambalau, Wamsisi, Namrole, Leksula, Nanali, KM Bobot Masiwang tujuan Air Nanang, Geser, Kota Siring, Kesui, Teor KM Amboina star tujuan Jikotamo, Pulau Obi dan KM Safari tujuan Buru Selatan dan sekitarnya.

Sedangkan KM Intim Teratai, KM Amboina Raya serta KM Los Angles sedang naik dok. (MP-6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar