Selasa, 12 Juni 2018

Oposisi Ajukan Mosi Tak Percaya untuk Gulingkan PM Vanuatu

Buletinnusa
Oposisi Ajukan Mosi Tak Percaya untuk Gulingkan PM Vanuatu
PM Vanuatu, Charlot Salwai (berdiri) (Foto: radionz.co.nz).
Port Vila -- Mosi tidak percaya terhadap Perdana Menteri Vanuatu Charlot Salwai telah diajukan hari ini oleh pemimpin oposisi Ismael Kalsakau.

Menteri Luar Negeri Vanuatu, Ralph Regenvanu, membenarkan hal itu hari ini (12/06) lewat akun Twitternya.

“Mosi tak percaya terhadap Perdana Menteri Charlot Salwai diajukan pagi ini dengan 9 tanda tangan yang diperlukan. Jika diperintah oleh Ketua Parlemen, (mosi itu) akan diperdebatkan pada jam 4 sore pada hari Selasa 19 Juni,” demikian Regenvanu.

Media online radionz.co.nz juga memberitakan hal yang sama. Media ini mengutip seorang pejabat di kantor parlemen, dan membenarkan bahwa mosi itu telah memenuhi syarat sembilan tanda tangan anggota yang diperlukan. Mosi itu akan diperdebatkan pada 19 Juni mendatang. Seluruh penandatangan mosi tidak percaya datang dari kubu oposisi --- (Baca ini: Blok Oposisi: Lebih baik MSG Ganti Nama Saja Menjadi Forum Ekonomi Melanesia - MEF).

Menurut data radionz.co.nz, Desember tahun lalu PM Salwai juga telah digoyang dengan mosi tidak percaya, namun gagal. Ketika itu sebanyak 37 suara tetap mendukungnya dan hanya 13 suara menolaknya --- Baca juga: (PM Solomon Islands Pendukung Papua Merdeka Digulingkan).


Copyright ©Radio New Zealand "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar