Selasa, 19 Juni 2018

KPU Maluku Siap Gelar Debat Paslon Gubernur Dan Wagub

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku siap menggelar debat publik pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur (wagub) setempat putaran kedua di Ambon pada 20 Juni 2018. Komisioner Devisi Teknis KPU Maluku, La Alwi, dikonfirmasi, Selasa (19/6), mengatakan debat publik tetap dilaksanakan di gedung Baileo Siwalima di Karang Panjang,kota Ambon pada Rabu (20/7) dimulai pukul 19.00 WIT.
Ambon, Malukupost.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku siap menggelar debat publik pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur (wagub) setempat putaran kedua di Ambon pada 20 Juni 2018.

Komisioner Devisi Teknis KPU Maluku, La Alwi, dikonfirmasi, Selasa (19/6), mengatakan debat publik tetap dilaksanakan di gedung Baileo Siwalima di Karang Panjang,kota Ambon pada Rabu (20/7) dimulai pukul 19.00 WIT.

Debat publik pasangan calon Gubernur dan Wagub Maluku digelar di gedung Baileo Siwalima pada 7 Mei 2018.

"Jadi tidak ada masalah soal penyelenggaraan karena telah dirampungkan, termasuk menjalin koordinasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Maluku dalam rangka memutuskan media elektronik yang nantinya menyiarkan debat publik tersebut secara langsung," ujarnya.

Debat publik dengan panelis masing - masing Rektor Unibversitas Pattimura, Rektor IAIN Ambon, Rektor UKIM dan Rektor Unidar.

"Kami telah menyurati masing - masing pasangan maupun tim sukses (Timsus), termasuk partai politik (Parpol) pengusung agar menyiapkan visi dan misi mengikuti Pilkada 2018," kata La Alwi.

Debat publik kedua mengarah ke program pemberdayaan perempuan dan mengelola potensi SDA, menyusul pertama terkait kesejahteraan.

"Tiga pasangan calon Gubernur dan Wagub Maluku harus memanfaatkan debat publik putaran kedua untuk meyakinkan masyarakat agar mereka mencoblos surat suara secara tepat pada 27 Juni 2018," tandas La Alwi.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Maluku sebanyak 1.149.990 pemilih terdiri dari laki-laki 566.266 orang dan perempuan 583.724 orang, tersebar di 1.231 desa/kelurahan, 118 kecamatan pada 11 kabupaten/kota dengan 3.358 TPS. (MP-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar