Minggu, 28 Juli 2019

Kepala Ohoi - Pejabat Kepala Ohoi Harus Kreatif dan Inovatif

Buletinnusa
Bupati Malra M. Thaher Hanubun
Langgur, Malukupost.com – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menghimbau para kepala ohoi (desa) dan pejabat kepala ohoi agar mampu mengelola dana desa dengan baik, efektif dan efisien

Hanubun mencontohkan, pelaksanaan kegiatan Wonderful Sail to Indonesia in Debut yang baru saja selesai, merupakan momen yang baik bagi ohoi-ohoi untuk menyiapkan wilayahnya masing-masing.

Teristimewa menggiatkan kebersihan dan penataan lokasi-lokasi untuk dimanfaatkan sebagai pemasukan (devisa) bagi ohoi itu sendiri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para camat di wilayah Kei Kecil Barat, Manyeuw, Hoar Sorbai dan Kei Kecil serta seluruh masyarakatnya yang telah mendukung kegiatan Wonderful Sail Indonesia hingga berjalan dengan baik,” ucapnya di Langgur, Senin (29/7/2019).

Diungkapkan, para peserta wonderful sail (yachters) sangat berterima kasih sekaligus mengapresiasi kesigapan dan pelayanan yang diberikan kepada mereka sejak tiba di ohoi Debut sebagai pintu masuk Wonderful Sail Indonesia 2019.

“Para peserta wonderful sail berjumlah kurang lebih 126 dari 14 negara yang datang kesini mengatakan luar biasa, mereka menitip pesan kepada saya untuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Maluku Tenggara,” katanya.

Menurut Hanubun, dengan kegiatan seperti wonderful sail, nama daerah ini semakin harum, bukan di Indonesia saja tapi di dunia internasional nama daerah Kei cukup bagus.

“Alhamdulilah puji Tuhan, harapan saya kepada mereka waktu acara penutapan di Wab kemarin itu adalah ketika mereka pulang saya berharap mereka datang lagi dan tinggal lebih lama di Kei sini,” bebernya.

Untuk itu, kedepan jika ada iven-iven terkait pariwisata lainnya di Malra, masing-masing ohoi dapat membenahi dirinya, dimulai dengan menata dan membangun lingkungannya.

Hanubun berharap, para kepala ohoi dan pejabat ohoi yang lain contohkan yang ada di Rumah Dian dan terakhir Dian Darat.

Mereka dengan dana desanya dapat meciptakan sesuatu yang luar biasa di ohoi.

“Kepala ohoi dan pejabat ohoi harus kreatif dan inovatif. Kita harus wujudkan kehidupan dari lingkungan kita sendiri. Dana desa itu sebenarnya sudah cukup untuk kelola ohoi supaya lebih maju,” tegasnya.

(MP-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar