Jumat, 19 Juli 2019

PDAM Malra Diharapkan Tingatkan Manajemen dan Pelayanan

Buletinnusa
Wakil Bupati Malra, Petrus Beruatwarin
Langgur, Malukupost.com – Gedung Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang baru telah diresmikan, belum lama ini.

Untuk itu, perusahaan yang mengurusi distribusi air minum ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan manajemen.

Kepada Malukupost.com, Jumat (19/7/2019), Wakil Bupati Malra, Petrus Beruatwarin, mengatakan, PDAM ke depan harus mampu berinovasi, menerapkan teknologi dalam pelayanan yang tentu akan berdampak pada kualitas air yang semakin baik.

“Dan hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat harus dengan cepat ditangani, termasuk kerusakan dan aduan yang disampaikan,” harapnya.

Menurut Beruatwarin, Pemkab Malra berupaya untuk terus melaksanakan pelayanan masyarakat, baik air bersih, pengentasan kawasan kumuh, maupun pengembangan sanitasi layak.

Program dan kegiatan digulirkan setiap tahun, baik dengan sumber pembiayaan APBD maupun APBN termasuk pinjaman.

Di dalam Peraturan Pemerintah No. 2 Tahun 2018 menyebutkan bahwa pemenuhan kebutuhan pokok air bersih sehari-hari menjadi salah satu jenis pelayanan dasar pemerintah kabupaten/kotaa

“Penyediaan air bersih merupakan salah satu kewajiban Pemerintah daerah, yang diatur dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM),” ujarnya.

Beruatwarin mengakui, PDAM Malra masih belum sehat. Untuk itu, Pemda berjanji akan menjadikannya mampu memberikan pelayanan air minum yang sehat, mandiri dan profesional pada 2020 mendatang.

“Semoga dengan adanya gedung kantor yang baru ini, manajemen dan pelayanan PDAM juga semakin baik,” tukasnya.

Untuk diketahui, Gedung Kantor PDAM Malra yang baru tersebut, diresmikan oleh Wakil Bupati pada tanggal 4 Juli 2019.

(MP-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar