Rabu, 24 Juli 2019

Wonderful Sail To Indonesia In Debut 2019 Resmi Dibuka

Buletinnusa
Foto bersama Bupati dan peserta WSI 2019
Langgur, Malukupost.com – Wonderful Sail Indonesia (WSI) 2019 hari ini resmi digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra), yang dipusatkan di Ohoi (desa) Debut, Kecamatan Manyeuw, Rabu (24/7/2019).

Bupati setempat, M. Thaher Hanubun dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan Wonderful Sail To Indonesia In Debut Tahun 2019 ini dipercayakan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI,

Dan kegiatan Wonderful Sail ini merupakan yang ke-3 kalinya.

Bupati mengungkapkan, Malra memiliki 68 pulau di Kei Besar dan Kei Kecil yang siap untuk menerima wisatawan manca negara.

"Dan kami semua berusaha buat yang terbaik untuk para wisatawan, terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dalam hal ini Bapak Kamal Rimosan dkk) yang telah mempercayakan Kei sebagai lokasi kegiatan Wonderful Sail 2019," ucapnya.

Selain itu, Malra juga memiliki beberapa objek wisata diantaranya wisata alam seperti pantai, air terjun, wisata religi (agama Katolik) seperti lokasi Taman Ziarah 100 Tahun tempat gugurnya Mgr. Johanis Aerts dkk yang ditembak pada masa penjajahan Jepang serta wisata kuliner.

Bupati Malra M. Thaher Hanubun
Untuk itu, Bupati Hanubun berharap, para wisatawan dari luar negeri tersebut bisa betah dan lebih lama beberapa hari kedepan.

Dan jika para wisatawan ini kembali ke negaranya, diharapkan dapat kembali ke Kei untuk menikmati alam yang indah dan suguhan budaya adat lainnya.

"Kami tidak punya apa-apa, tapi hanya ada kasih dan pelayanan yang dapat diberikan," janjinya.

Pada kesempatan itu pula, ketua rombongan para Yachert, yakni Mr. Stewart, menyatakan apresiasi dan rasa bangga atas penyambutan dan keramah-tamahan masyarakat.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah daerah, atas semua pelayanan yang baik dan perhatian kepada para yachert.

Pembukaan Wonderful Sail to Indonesia in Debut 2019 tersebut dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Kemenpar RI (Dadang Rizki Ratman, SH, M.P.H), Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku (Ir. Habiba Saimima, M.Si), Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Area IV (Kamal Rimosan).

Turut hadir pula Kepala Kantor Bea dan Cukai Malra (Dr. M. Anshar, SE, AK, M.Si), Danlanud Dumatubun Langgur, Kasdim 1503 Malra, yang mewakili Kapolres dan yg mewakili Danlanal Tual serta Pimpinan OPD, para Yachters serta ratusan warga masyarakat.

(MP-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar