Rabu, 31 Juli 2019

Pemerintah Kabupaten Malra Gelar Seleksi Terbuka JPT Pratama

Buletinnusa

Hanubun: “Ini bukan ajang seremonial, namun ajang untuk membuktikan diri”

Langgur, Malukupost.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun mengatakan, ada pergeseran paradigma dari apa yang dikenal sebagai zona nyaman bergeser ke zona kompetisi, karena harus menghasilkan aparatur sipil negara yang profesional, memiliki integritas, kapasitas dan kemampuan intelektual. “Kompetensi adalah hal yang mutlak dan determinan dalam promosi dan pengembangan karier, untuk itu semua orang memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk berkompetisi guna menduduki jabatan di pemerintahan,” katanya saat membuka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Malra Tahun 2019 di Langgur, Rabu (31/7).
Langgur, Malukupost.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun mengatakan, ada pergeseran paradigma dari apa yang dikenal sebagai zona nyaman bergeser ke zona kompetisi, karena harus menghasilkan aparatur sipil negara yang profesional, memiliki integritas, kapasitas dan kemampuan intelektual.

“Kompetensi adalah hal yang mutlak dan determinan dalam promosi dan pengembangan karier, untuk itu semua orang memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk berkompetisi guna menduduki jabatan di pemerintahan,” katanya saat membuka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Malra Tahun 2019 di Langgur, Rabu (31/7).

Menurut Hanubun, seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan itu adalah dalam rangka promosi dan mutasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat terhadap jabatan Sekda dan jabatan Struktural Eselon II.b (kepala dinas/badan) yang lowong.

“Kami menilai sudah saatnya dilakukan kebijakan ini untuk lebih meningkatkan kinerja perangkat daerah guna perwujudan agenda dan program pemda 5 tahun kedepan,” ungkapnya.

Hanubun katakan, melalui seleksi tersebut akan dapat diukur kompetensi manajerial, kompetensi teknis serta kompetensi sosio kultural dari setiap pemangku jabatan.

“Tidak menutup kemungkinan terhadap beberapa jabatan tertentu setara eselon II dan IV akan kami lakukan seleksi terbuka dengan prinsip yang sama juga, sehingga kami peroleh manajer lini yang handal,” tandasnya.

Hanubun berharap, seluruh peserta seleksi sungguh-sungguh dan berdisiplin mengikuti seluruh tahapan seleksi terbuka ini.

“Ini bukan ajang seremonial, namun ajang untuk membuktikan diri bahwa saudara memiliki kemampuan dan kompetensi yang dipercayakan,” tegasnya. (MP-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar