Senin, 23 April 2018

Pemkot Ambon Berharap Kemenpora Realisasikan Pembangunan GOR

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dapat merealisasikan pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR). "Kita berharap Kemenpora dapat merealisasikan pembangunan GOR, guna mewujudkan pembinaan sepakbola di kota Ambon semakin baik," kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat melakukan pertemuan dengan tim coaching clinic Kemenpora, AIA Financial Asuransi dan Tottenham Hotspur Fc di Ambon, Minggu (22/4).
Ambon, Malukupost.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dapat merealisasikan pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR).

"Kita berharap Kemenpora dapat merealisasikan pembangunan GOR, guna mewujudkan pembinaan sepakbola di kota Ambon semakin baik," kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat melakukan pertemuan dengan tim coaching clinic Kemenpora, AIA Financial Asuransi dan Tottenham Hotspur Fc di Ambon, Minggu (22/4).

Ia mengatakan, talenta sepakbola sebenarnya juga dimiliki masyarakat Ambon, hal ini terbukti dengan berbagai kegiatan sepakbola yang diikuti berbagai klub sepakbola, tetapi kendala yang dihadapi adalah belum tersedianya lapangan bola permanen.

"Kita berharap Kemenpora dalam waktu dekat dapat merealisasikan pembangunan GOR, guna menjawab permasalahan yang dihadapi," ujarnya.

Richard menjelaskan, dalam pertemuan pihaknya bersama Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora pada Maret 2018, Kemempora telah menyampaikan persiapan proposal pembangunan GOR serta kajian potensi yang berkaitan dengan potensi pemuda dan pariwisata di Ambon.

"Kita yakin Ambon akan menjadi bagian rencana besar Kemenpora, karena saat kunjungan Menpora Imam Nahrowi ke Ambon beberapa waktu lalu, potensi kota Ambon sudah dilihat secara langsung," tandasnya.

Pembangunan GOR merupakan program baru Kemenpora tahun 2019 menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemenpora. Tahap pertama pembangunan akan dilakukan untuk 50 kabupaten dan kota yang mempunyai potensi olahraga yang besar.

Ia menambahkan, kunjungan tim Kemenpora di Ambon saat ini dalam rangka kegiatan sepakbola untuk negeri, dengan mengusung tema promosi hidup sehat, hidup lebih lama dan hidup lebih baik, serta target pelatihan 100 ribu pelatih.

Selain itu juga dilakukan "coaching clinic" untuk para pelatih sepakbola, guru olahraga SD se kota Ambon, serta pembagian 1.000 bola kepada pemain sepakbola usia dini, bantuan AIA financial asuransi Indonesia bekerjasama dengan Kemenpora.

"Kita berharap program olahraga dapat dilakukan di tahun mendatang di kota Ambon." tandasnya. (MP-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar