Jumat, 26 Januari 2018

Imigrasi Ambon Sosialisasi Di SMA Siwalima

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - Kantor Imigrasi Kelas I Ambon melakukan sosialisasi tentang tugas dan fungsi keimigrasian bagi pelajar, bertempat di SMA Negeri Siwalima Ambon, Kamis (25/1). "Jadi kita memperkenalkan produk-produk Imigrasi dan memasyarakatkan tentang apa itu Imigrasi yang sebenarnya," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Ambon Mas Budi Priyatno. Ia mengakui, selama ini sebagian masyarakat hanya mengetahui Imigrasi sebagai kantor tempat pembuatan atau penerbitan paspor dan penanganan orang asing, padahal banyak produk-produk Imigrasi, ada saja penanganan perdagangan orang asing, pengungsi, ijin tempat tinggal bagi warga negara asing, maupun penangkapan ikan ilegal , dan sebagainya.
Ambon, Malukupost.com - Kantor Imigrasi Kelas I Ambon melakukan sosialisasi tentang tugas dan fungsi keimigrasian bagi pelajar, bertempat di SMA Negeri Siwalima Ambon, Kamis (25/1).

"Jadi kita memperkenalkan produk-produk Imigrasi dan memasyarakatkan tentang apa itu Imigrasi yang sebenarnya," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Ambon Mas Budi Priyatno.

Ia mengakui, selama ini sebagian masyarakat hanya mengetahui Imigrasi sebagai kantor tempat pembuatan atau penerbitan paspor dan penanganan orang asing, padahal banyak produk-produk Imigrasi, ada saja penanganan perdagangan orang asing, pengungsi, ijin tempat tinggal bagi warga negara asing, maupun penangkapan ikan ilegal , dan sebagainya.

"Dalam rangka menyongsong HUT Imigrasi, kita laksanakan kegiatan sosialisasi untuk memperkenalkan produk-produk Imigrasi kepada masyarakat," katanya.

Menurut Mas Budi, banyak kegiatan lain yang sudah dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-68 Imigrasi tanggal 26 Januari 2018, dan puncak acara akan berlangsung di halaman parkir Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Maluku.

Kegiatan yang sudah dilakukan antara lain pelayanan paspor simpati yang berlangsung selama dua kali pada Desember 2017, yang pertama tanggal 16 Desember 2017 di jalan A.J.Patty dengan melibatkan 10 orang, dan pada tanggal 25 Desember sebanyak 13 orang.

Rencananya, kegiatan serupa digelar tanggal 30 Desember namun bertepatan dengan hari libur hingga tidak dapat dilaksanakan.

"Kemudian dilakukan lagi bulan Januari sebanyak dua kali, dengan penerima layanan sebanyak 59 orang," katanya.

Mas Budi menambahkan, Kantor Imigrasi Ambon juga melaksanakan bakti sosial di lingkungan Kelurahan Kudamati tanggal 19 Januari 2018, kemudian donor darah tanggal 23 Januari, dan diakhiri dengan kegiatan jalan santai.

Dia menambahkan, sebenarnya banyak kegiatan yang dianjurkan oleh Imigrasi Pusat berbagai macam kegiatan olahraga diantaranya pertandingan bola Futsal, Voly, dan gerak jalan santai, tenis lapangan dan tenis meja, tetapi karena sulit mendapatkan sarana maka ditetapkan gerak jalan santai saja. (MP-4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar