Senin, 29 Januari 2018

Pekerjaan Jalan Lintas Negeri Lima - Laha Akan Kembali Dilanjutkan

Buletinnusa
Ambon, Malukupost.com - Pengerjaan jalan sepanjang 18 Km yang menghubungkan Desa Negeri Lima dan Desa Laha akan kembali dilanjutkan. Pengerjaan jalan yang sempat tertunda itu, nantinya seluruh pembiayaan pekerjaan akan menggunakan dana yang bersumber dari APBD Provinsi Maluku dan harus segera diselasaikan, ha; ini disampaikan Ketua Komisi C, Anos Yeremias di Ambon, Senin (29/1). “Jalan Negeri Lima ke Laha tahun ini dilanjutkan lagi pengerjaannya, diharapkan bisa selesai. Dan tahun anggaran ini kita sudah mengakomodir dalam APBD 2018,” ujarnya.
Ambon, Malukupost.com - Pengerjaan jalan sepanjang 18 Km yang menghubungkan Desa Negeri Lima dan Desa Laha akan kembali dilanjutkan. Pengerjaan jalan yang sempat tertunda itu, nantinya seluruh pembiayaan pekerjaan akan menggunakan dana yang bersumber dari APBD Provinsi Maluku dan harus segera diselasaikan, ha; ini disampaikan Ketua Komisi C, Anos Yeremias di Ambon, Senin (29/1).

“Jalan Negeri Lima ke Laha tahun ini dilanjutkan lagi pengerjaannya, diharapkan bisa selesai. Dan tahun anggaran ini kita sudah mengakomodir dalam APBD 2018,” ujarnya.

Ketika ditanya menyangkut anggaran yang digunakan untuk pengerjaan jalan tersebut, Yeremias katakan dirinya belum memastikannya namun dipastikan seluruh anggaran bersumber dari APBD tahun ini.

“Saya tidak bicara masalah anggarannya. Yang penting bagi saya pengerjaannya sudah diakomodir lagi,”ungkapnya.

Yeremias menandaskan, selaku wakil rakyat pihaknya akan terus memantau. Karena jalan lintas itu juga merupakan salah satu infrastruktur dalam meningkatkan akses jalur perekonomian.

“Kita suport untuk rakyat. Karena bagi saya jalan ini harus segera dibangun. Karena jalan tersebut juga merupakan salah satu infrastruktur dalam membuka akses jalur ekonomi. Juga bisa membantu masyarakat,” pungkasnya.

Yeremias menambahkan, hadirnya jalan lintas tersebut akan sangat membantu dan mempunyai pengaruh yang sangat signifikan bagi masyarakat. Baik dari segi jarak tempuh maupun jumlah biaya transportasi.

“Kalau masyarakat dari negeri lima ke Ambon melalui jalur biasa kan biayanya tinggi. Kalau itu tuntas, ya ikut membantu masyarakat disana, mereka ke ambon kan lebih dekat. Dari biaya sekali jalan antara Rp35 rb -50 rb, namun dengan selesainya jalan itu maka biaya bisa turun. Karena akses tempuhnya sudah pendek,”katanya. (MP-9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar