Rabu, 31 Januari 2018

Jokowi yang Katanya Plonga-Plongo Tolak Pakai Rompi Antipeluru Saat di Afghanistan. Salut..!!


 Jokowi Tolak Pakai Rompi Antipeluru Saat di Afghanistan
Infoteratas.com - Situasi keamanan yang tak kondusif di Kabul, Afghanistan, tak membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengurungkan niat berkunjung ke negeri itu. Bahkan Jokowi juga enggan mengenakan perlengkapan keamanan yang melekat di tubuhnya saat berada di Afghanistan.

"Yang saya dapat dari perbincangan di grup yang ikut rombongan, itu tadi disiapkan pengamanan-pengamanan itu. Tapi Presiden rompi (antipeluru, red) juga nggak mau pakai," kata juru bicara Presiden, Johan Budi SP, saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Bahkan, kata Johan, saat mengunjungi salah satu pasar di Kabul, Afghanistan, Jokowi juga tak mengenakan rompi antipeluru. "Pas kunjungan itu nggak pakai. Ke pasar juga kalau nggak salah," kata Johan.


Kehadiran Jokowi di Kabul, Afghanistan, dilakukan dalam situasi keamanan yang tidak kondusif di negara tersebut. Bahkan sehari dan beberapa jam sebelum Jokowi tiba, terjadi ledakan maut yang menewaskan puluhan orang.

Atas keberanian dan tekadnya itu, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani menganugerahi Jokowi medali 'Medal of Ghazi Amanullah'. Itu merupakan medali tertinggi di Afghanistan.

"Terima kasih atas anugerah Medal Ghazi Amanullah. Medali ini akan menjadi spirit baru upaya meningkatkan hubungan bilateral dan perdamaian," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Agr, Kabul, Afghanistan, Senin (29/1).(detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar